4 Langkah Efektif Untuk Belajar

Attailah Petir
Belajar

Attailah Petir - Hai guys....... Lagi pada apa nih? Lagi belajar ya? Belajar apa? Ah, banyak banget aku nanyak nya, kamu aja sampe males jawab ya geng? Tapi oh tapi nih geng, ngomongin soal belajar nih geng, aku punya cara nih, cara yang paling efektif untuk belajar, tips ini di utamain buat kamu yang pengen serius belajar ya geng, tapi buat kamu yang nggak sama sekali ya boleh-boleh aja sih nyimak postingan ini, kan itu hak kamu brai.


Kalau untuk belajar sendiri itu kamu bisa lakuin dengan mudah-dan kapan pun yang kamu mau sebenarnya, tapi alangkah baiknya kalau kamu bisa nerapin 4 Langkah Efektif Untuk Belajar yang bakalan aku sebutin berikut ini, emang sih belajar itu adalah hal yang paling menyebalkan, yah aku juga ngerti kok guys, gara-gara belajar waktu kamu yang pengen kamu gunain buat kegiatan yang lain jadi kepangkas, tapi coba deh kamu ikutin 4 Langkah berikut, pasti semua jadi mudah dan menyenangkan guys.

Atur Jadwal
Langkah yang paling utama yang harus kamu lakuin kalau kamu nggak pengen belajar itu jadi hal yang ngebosankan adalah dengan mengatur jadwal belajar kamu geng, kamu bisa ngatur jadwal khusus buat belajar selain belajar di sekolah, kamu bisa ambil waktu mainmu selama 30 menit di luar jam belajar sekolah buat ngasah sekaligus ngerjain tugas-tugas yang dikasih sama guru kamu guys, kamu cukup mangkas waktu kamu cuman 30 menit dalam sehari dan aku rasa itu udah cukup banget dan nggak kelewatan.

Tempat Belajar
Langkah efektif selanjutnya yang aku saranin nih geng, kamu harus nentuin tempat yang baik, emang gimana sih tempat yang baik untuk belajar itu? Tempat yang baik untuk belajar kalau menurut yang aku tau nih ya, bisa di kamar yang nggak banyak suara yang masuk, sunyi, tenang, itu adalah hal utama yang harus kamu perhatiin buat tempat belajar kamu guys, soalnya kalau ribut aku berani jamin deh, kamu bakalan susah banget buat belajar, apalagi kalau ada yang nyuruh-nyuruh waktu kamu lagi ngerjain tugas sekolah, itu ngejengkelin banget deh.

Fokus
Ketiga adalah fokus, mungkin poin yang satu ini udah harus jadi barang wajib nih geng buat kamu yang serius pengen belajar dengan efektif, soalnya kalau kamu nggak fokus aku berani jamin deh seberapapun banyaknya kamu ngulang-ngulang pelajaran yang udah kamu pelajarin kalau kamu nggak fokus satu kata pun nggak bakalan nyangkut di kepala, jadi cobalah untuk fokus saat kamu belajar.

Buat Daftar
Yang terakhir adalah kamu bisa bikin kayak 1 tabel gitu, terus kamu print dan kamu tulisin di daftar tabel tersebut apa aja yang udah bener-bener kamu pelajarin, kamu bisa tulis sebanyak-banyaknya yang udah kamu kuasain, kalau kamu lupa kamu tinggal liat judulnya dan itu mudah banget buat muncul kembali apa yang kamu lupain tadi geng.

Nah, gitu guys, sebenarnya masih banyak juga sih langkah-langkah lain yang nggak aku tulisin disini kamu bisa lakuin lebih banyak lagi, cuman ya karna judulnya 4 ya terpaksa aku sebutin 4 aja, biar nyambung sama postingan-postingan yang udah-udah gitu, tapi kamu masih boleh tulisin kok di kolom komentar di bawah postingan ini, hitung-hitung buat berbagi pengalaman buat temen-temen yang lain.

Oke mungkin segitu aja dulu guys buat postingan kali ini, silahkan kamu share postingan ini ke temen-temen kamu untuk saling berbagi, terimakasih udah mampir di postingan kali ini dan sampai jumpa kembali di lain kesempatan, See You Guys......


Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »