Cara Membuat Label Amplop

Attailah Petir
Label Amplop
Attailah Petir - Hai guys..... Lagi pada ngapain aja nih? Hari ini aku penngen ngasih tutorial lagi nih buat kamu yang pengen belajar dan dapat ilmu gratis, Kali ini aku pengen ngasih tutorial gimana caranya bikin label di Amplop, biasanya kalau kamu dapet amplop dari kantor dinas kan ada tulisannya tuh?

Untuk bikin tulisan itu kamu bisa menggunakan Microsoft Word yang biasanya kamu pakek buat bikin surat yang kamu butuhin, cuman buat kamu yang pengen buat label amplop kamu bisa manfaatin fitur yang disediain sama pihak Microsoft yang bisa langsung kamu akses di aplikasi microsoft word itu sendiri.


Gimana caranya? Yuk kita mulai


Pertama
Kayak biasa hidupin dulu PC atau Laptop kamu masing-masing dan tunggu sampe windowsnya siap buat dipakek.

Attailah Petir
Windows 
Kedua
Masih kayak biasa juga, Klik tombol start dan ketikkan Microsoft Word di Laptop atau PC kamu masing-masing lalu Klik Microsoft Word dan tunggu sampe muncul dan lembar kerja siap untuk kamu pakek, Oya, sebagai contoh aja, disini aku pakek Microsoft Word 2010 kamu yang nggak sama Word sama Windowsnya bisa kamu sesuain aja, soalnya prosesnya juga hampir sama guys.

Attailah Petir
Micoroft Word 2010
Attailah Petir
Lembar Kerja Microsoft Word 2010
Ketiga
Klik menu Mailing dan Klik Label pada kolom Create maka bakalan muncul kotak dialog kayak gini.

Attailah Petir
Mailings Dan Labels
Attailah Petir
Kotak Dialog Envlopes And Labels
Ke Empat
Langkah ke empat yang harus kamu lakukan adalah kamu Klik Envlopes yang ada di samping tombol Labels kemudian kamu isi kamu sebagai pengirim darimana dan tujuan kamu kirim amplop tersebut kemana dan untuk siapa, sebagai contoh aja aku isinya kayak gini.

Attailah Petir
Menu Envelopes
Attailah Petir
Pengisian Alamat
Kelima
Kalau udah nyampe ke tahap ini kamu udah punya 2 opsi, Kamu bisa langsung ngeprint, dengan Klik Tombol Print langsung, atau kamu bisa tambahin ke dokumen buat liat dulu dan rapiin lagi caranya adalah Klik aja tombol Add to Document maka akan tampil kayak gini.

Attailah Petir
Tombol Add to Document
Ke Enam 
Kamu bisa ngerapiin lagi di dokumen Word kamu masing-masing, kamu juga bisa nyimpannya, jadi kalau ntar kamu pengen bikin lagi amplop yang kayak gitu kamu cuman tinggal buka dan langsung print aja, tampilan akhirnya lebih kurangnya kayak gini.

Attailah Petir
Tampilan Akhir

Nah, gitu geng cara bikin label amplop jangan kamu bilang nggak tau kalau temen atau siapapun yang nanyak ke kamu, oke mungkin segitu aja dulu buat hari ini guys, silahkan kamu share postingan ini ke temen-temen kamu yang lain biar mereka juga bisa bikin label Amplop di Microsoft Word, terimakasih udah mampir di postingan ini dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya, See You Guys.....




Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »