Microsoft Office Word Itu Apa Sih?

Attailah Petir
Microsoft Office Word
Attailah Petir – Hai guys...... Lagi pada apa nih? Oya, hari ini aku pengen ngasih tau ke kamu nih, Apa sih sebenarnya Microsoft Word itu? Ya emang sih aku udah telat ngasih taunya, soalnya kan kemaren-kemaren kita udah pernah belajar tentang Microsoft Word itu sendiri, tapi ya nggak apa-apalah, dari pada aku sama sekali nggak ngasih tau ke kamu tentang Microsoft Word tapi kamu udah belajar dan udah tau cara makek Microsoft Word itu sendiri, bener nggak?

Ini menurut beberapa sumber yang aku ambil dan aku pelajarin ya guys, Microsof Word atau Microsoft Office Word adalah sebuah perangkat lunak (Software) pengolah kata (Word Processor) andalan dari Microsoft Word, dan kalau aku nggak salah itu pertama kali diterbitin itu pada tahun 1983 dengan nama Multi-Tool Word buat Xenin.

Abis itu barulah dikembangin versi-versi lain buat berbagai jenis OS kayak DOS, Mac yang terkenal punyanya Apple, Unix atau yang kamu kenal dengan nama Linux, dan Juga Microsoft Windows itu sendiri yang jadi tuan rumah, sebenernya awalnya Multi-Tools Word ini sendiri itu belum jadi bagian dari Microsoft Windows sampai tahun 2003, Multi-Tools Word jadi bagian dari Microsoft Windows, dan kayak yang kamu tau nih guys, tahun 2013 Microsoft Office Word namanya udah tenar banget dengan sebutan Word.

Sebenarnya banyak banget ide dan juga konsep word yang diambil dari Bravos yaitu pengolah kata berbasis grafik pertama yang dikembangin di Xerox Palo Alto Research Center ( PARC ), Pencipta Bravo yang namanya itu Charles Simonyi juga ninggalin Xerox PARC dan pindah ke Microsoft di tahun 1981, gitu sih yang aku tau.

Abis ubah nama jadi Microsoft Word yang diluncurin pada 25 Oktober 1983 dan pertama kali dijalanin itu di PC IBM kalau aku nggak salah, dan waktu itu juga yang aku tau Software pengolah kata dikuasain sama Word Perfect dan juga Word Star, dan satu hal yang aku suka dari konsep Microsoft Word ini, dan itu nggak bukan dan nggak lain adalah “ What You See Is What You Get ” atau mungkin kamu sering denger dengan singkatan “ WYSIWYG ” Kalau di terjemahin ke bahasa india itu “ Apa Yang Kamu Lihat Itu Apa Yang Kamu Dapat “ jadi gimana bentuk yang kamu liat waktu kamu bikin di Microsoft Word maka hasil yang bakalan keluar nanti waktu kamu cetak juga bakalan sama, Begitulah lebih kurangnya.

Nah, begitu guys sedikit informasi yang aku tau tentang Microsoft Word dan bisa aku share buat kamu semua, Terimakasih udah mampir di Postingan ini, Silahkan kamu share ke temen-temen kamu yang lain dengan tujuan saling berbagi informasi, terimakasih dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya, See You Guys.....




Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »