Kopi Ini Masuk Ke Indonesia Pada Abad Ke 19

Attailah Petir
Kopi
Attailah Petir - Hai all..... Lagi pada ngapain aja nih? Udah beberapa hari ini hujan terus ya guys... Nah, kalo udah hujan gini kan enaknya ngopi, ya nggak? Apalagi kalo misalnya disajiin dalam keadaan hangat gitu, haduh, kayakanya gimana ya? nggak bisa di bilangin pakek kata-kata deh pokoknya, mending kamu cobain sendiri aja dan kasih pendapat kamu pada kolom komentar di bawah.

Tau nggak kalo ternyata di indonesia ini ada lo kopi yang umurnya tua banget, Kopi tersebut udah masuk ke indonesia pada abad ke 19, jadi udah tau lah berapa lama kopi tersebut masuk ke indonesia. dan kayak yang kamu tau juga kalo misalnya kopi itu jadi salah satu minuman faforit kebanyakan orang indonesia, jadi wajar aja kalo Kopi yang aku maksud ini udah ada di indonesia mulai dari abad ke 19.

Dari tadi kita ngomongin Kopi tapi nggak tau kopi yang aku maksud itu apaan, Kopi yang aku maksud disini nggak bukan dan nggak lain adalah Kopi nangka, Kopi ini dulunya pernah ditanam di pulau sumater atau lebih tepatnya di jambi sama bengkulu, dan kalo boleh di bilang juga kopi ini hampir-hampir nggak ada lagi loh guys, soalnya udah lama banget kopi ini absen dari kebanyakan warkop di indonesia.

Tapi walaupun langka, ternyata kopi ini masih tersedia di salah satu warung kopi BMW, aseeeekkkkk.... warung kopinya BMW, bukan itu juga bos, warung kopi BMW yang aku maksud disini tuh warung kopi Betah Melek Wangi, pasti tadi pada mikir kalo misalnya warung kopi BMW itu adalah warung kopi miliknya brand mobil ternama di dunia yaitu BMW kan? ya nggak lah, mana mugkin BMW mau alih bisnis, dari mobil jadi jualan kopi.

Jadi kalo misalnya dilirik dari rasa, kopi ini tuh agak pahit gimana gitu, tapi kalo misalkan kamu tau cara ngolahnya gimana, kopi ini tuh bakalan jadi salah satu kopi yang nggak bakalan kamu buang deh, soalnya ni kopi punya rasa khas sendiri gitu, dan kalo misalkan ngomongin pohonnya nih ya, pohonnya tu tinggi banget guys, bahkan saking tingginya kalo misalnya udah waktu panen, para petani terpaksa makek tangga buat metik kopi ini, soalnya nggak bisa langsung di petik pakek tangan.

Paling rendah pohon kopinya 4 meter dari permukaan tanah, dan ada juga yang paling tinggi sampe 9 meter dari permukaan tanah, lumayan tinggi kan guys? Nah, begitu guys sedikit informasi tentang kopi nangka yang bisa aku share buat kamu semua kali ini, silahkan kamu share postingan ini ke temen-temen kamu yang lain kalo misalnya kamu rasa perlu, Terimakasih udah nyempatin diri buat mampir di postingan aku kali ini dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya, See You Guys.......


Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »