Mazda RX7 Spirit R

Attailah Petir
Mazda RX7 Spirit R
Attailah Petir – Halo semuanya..... Apa kabar kamu msemua hari ini? Mudah-mudahan kamu semua selalu dalam keadaan baik dan juga sehat ya guys, hari ini aku pengen ngasih sedikit informasi ke kamu tentang sebuah mobil darinya Mazda, dan mobil tersebut nggak bukan dan nggak lain adalah Mazda RX7 Spirit R, Jadi mobil ini adalah mobil yang spesial kalau menurut aku, kenapa aku bilang begitu? Ya jawabannya simpel saja, karena memang populasinya yang sangat terbatas, tidak hanya di indonesia, tapi juga di dunia guys.

Mobil ini udah nggak di produksi lagi sekarang, dan terakhir kali di produksi kalau aku nggak salah itu pada tahun 2002 lalu, dan itupun cuman diproduksi 1500 unit doang sih kalo nggak salah ya guys, tapi kamu coba searching lagi juga, mungkin aja aku keliru, jadi si Mazda RX7 Spirit R ini juga nggak murah-murah amat juga guys, soalnya pada tahun 2002 itu harganya udah menyentuh angka Rp 500 Jutaan, dan mungkin kalau misalkan kamu punya mobil ini waktu tahun 2002 itu kamu jual dengan harga Rp 500 jutaan itu terus kamu beli lagi Mobil Honda CR-V mungkin dapat kali ya 2 Unit Honda CR-V.



Nggak cuman dari segi harganya yang spesial, semua dari mobil ini kerasa spesialnya guys, termasuk pada bagian eksteriornya, dimana pada pintu depan tapi agak ke belakang ban depan dan agak ke atas dikit kamu juga bakalan ngelihat sebuah Emblem Spirit R RX7 dan itu juga terdapat pada kunci, itu keren parah sih kalo menurut aku, sentuhan kecil tapi ya gimana gitu, dan mobil ini tuh kalo dilihat sekilas itu keren, tapi kalo kamu lihat langsung guys, pasti kamu bakalan bilang kalo misalkan mobil ini tuh lebih keren dari yang kamu lihat di gambar gitu.

Kalau ngomongin tingginya, mobil ini sama sekali nggak bisa dibilang tinggi, dan modelnya juga 2 pintu kan? Jadi kerasa aja gitu kalau mobil ini adalah sebuah mobil sports yang spesial, dan kalau kamu jeli perhatiin mobil ini pasti kamu bakalan dapetin sesuatu yang agak gimana gitu, dan itu adalah Door Handle nya, kamu bisa perhatiin kalau misalkan Door Handle nya itu di sembunyiin di bagian sudut belakang atas jendela, hampir-hampir mirip sama Honda HR-V tapi bedanya adalah Mazda RX7 Spirit R ini Door Handle nya ngehadap ke bawah, kalau Honda HR-V kan Door Handle nya ngedapat ke belakang bagian mobil.

Tenaga dari Mazda RX7 Spirit R ini juga nggak main-main guys, soalnya udah nyentuh angka 280Hp, dimana kakaknya aja si Mazda RX8 power atau tenaganya tu nggak segede ini, dan itu juga jadi sesuatu yang keren juga sih kalau menurut aku, dan mobil ini juga kencang guys, kencang baget, soalnya Turbonya ada 2, yang satu bekerja pada Rpm atas sedangkan yang satunya lagi bekerja di Rpm bawah, jadi mungkin Lag buat ngisi turbo waktu nggak di bejak gasnya nggak bakalan kerasa dengan adanya 2 buah turbo ini kalau istilah otomotifnya itu mungkin disebutnya Twin Turbo kali ya.



Tapi ada yang lucu nih dari Mazda RX7 Spirit R ini, kan powernya tuh gede banget tadi kan? Tapi ternyata Ccnya kecil guys, mungkin kamu nggak bakalan percaya kalau mobil ini tuh cuman 1.300 cc, dan kalau di jerman mobil ini punya pajak yang lebih tinggi, soalanya khusus buat mobil ini yang di hitung bukan cc nya, tapi yang dihitung adalah dari segi Hors Powernya jadi mobil ini kenak pajak yang lebih tinggi dari mobil yang 1.300cc biasa, dan mobil ini tuh termasuk kedalam kategory sangat boros, bahkan lebih boros dari kakakny Mazda RX8, jadi bisa dibayangin sendiri deh seberapa borosnya, tapi tenang, walaupun boros kamu tetap di kasih tangki yang gede banget buat sebuah mobil sport, tangkinya sendiri mampu nampung bensin hingga 71 liter.

Oke, mungkin segitu aja dulu buat informasi yang bisa aku share buat kamu semua kali ini, silahkan kamu share ke temen-temen yang lain dengan tujuan saling berbagi informasi, Terimakasih udah mampir di postingan aku kali ini, dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya, See You Guys.........

Attailah Petir
Logo Mazda RX7 Spirit R

Attailah Petir
Kunci Mazda RX7 Spirit R

Attailah Petir
Tampilan Depan Bawah Mazda RX7 Spirit R

Attailah Petir
Tampilan Dari Samping Mazda RX7 Spirit R

Attailah Petir
Ruang Mesin Mazda RX7 Spirit R

Attailah Petir
Mesin Mazda RX7 Spirit R

Attailah Petir
Cabin Mazda RX7 Spirit R

Attailah Petir
Instrument Mazda RX7 Spirit R


Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »