Meseum Tsunnami Aceh

Attailah Petir
Meseum Tsunnami
Attailah Petir - Hai guys...... Lagi pada apa nih? Pernah nggak kamu ke tempat ini nih? Meuseum Tsunnami aceh yang berada di seputaran Banda Aceh, Kalo pernah gimana sih pendapat kamu tentang meseum tersebut? Jadi, Meuseum Tsunnami ini nih bangunan yang dibangun sebagai simbolis bencana gempa, sekaligus jadi tempat pusat pendidikan dan tempat perlindungan jika seandainya terjadi lagi bencana tsunnami.

Yang desain bangunan ini sendiri adalah seorang walikota bandung dan mungkin kamu udah pada kenal guys, dia adalah Ridwan Kamil, atau sering dipanggil dengan nama Kang Emil, Luas bangunannya sendiri adalah sekitar 2.500m persegi, dan didalamnya ada lorong gelap dan juga sempit diantara 2 dinding yang tinggi dan juga air yang tinggi untuk menciptakan suasana dan kepanikan saat Tsunnami datang pada akhir tahun 2004 lalu.
div>


Disalah satu ruangan yang terdapad didalam gedung ini guys, ternyata banyak banget nama-nama para korban Tsunnami yang ditulis dan diabadikan, nama-nama korban tersebut di tulis di dinding ruangan dengan lingkaran bulat dan memanjang keatas, kurang lebih sekitar 5000 nama terlulis di dinding tersebut, Meuseum Tsunnami ini ramai banget kalo udah akhir pekan guys, ada yang datang baren keluarga, teman dan lain-lain.

Kalo kamu pengen berkunjung ke tempat ini kamu bisa datang langsung ke alamat Jalan suka ramai, baiturrahman, Kota Banda Aceh. Oke, mungkin segitu aja dulu guys buat informasi hari ini yang bisa aku share ke kamu semua, semoga bermanfaat, silahkan kamu share ulang ke temen-temen kamu yang lain, Terimakasih dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya, See You Guys......



Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »