2020 Dunia Punya Teleskop Terbesar Seluruh Jagad Raya

Attailah Petir
Teleskop Besar
Attailah Petir - Halo semuanya..... Apa kabar kamu semua hari ini? Mudah-mudahan kamu semua selalu dalam keadaan baik dan juga sehat ya guys, oya hari ini aku punya informasi unik nih yang mau aku share buat kamu semua yang selalu stay di postingan aku, informasi yang aku maksud kali ini berasal dari dunia Teknologi, dan mungkin kamu udah tau maksuk aku dari judul yang udah aku tulisin diatas ya geng.

Jadi nanti di 2020 dunia punya teleskop yang gede banget dan siap buat di operasiin guys, jadi kalau sekarang proyeknya masih di kerjain guys, jadi nama dari proyek ini yang aku tau itu Square Kilometre Array, kalau salah kasih tau ya guys, jadi proyek ini di kerjain sama ilmuan-ilmuan dari Australia guys, jadi mereka yang nyiapin semua fasilitasnya guys, mulai dari Super Komputer, Bangunan, Pemantau Lokasi, Jalan, sampai Energi sama Distribusi serat data yang di butuhin.

Square Kilometre Array ini bakalan jadi Teleskop yang paling gede yang pernah di bangun di permukaan bumi, kenapa aku bilang gitu? Ya jawabannya simpel banget guys, kamu bayangin aja area buat bangun ini aja luasnya 1 Juta Kilometer persegi, jadi kalau menurut aku itu sih nggak main-main guys, luas banget sih kalau menurut aku.

Landasan yang lagi mereka bangun mampu nampungin sampe 132.000 Atena Square Kilometre Array dengan frekuensi rendah di Australia gitu kata Direktur Konsersium Infrastruktur, kalau menurut perhitungan yang mereka bikin, data yang bakalan dialirin adalah sebanyak 1 Juta Miliar Bit Per Detik, Wow banget guys, Gede banget, udah nggak kehitung gitu kan? dan buat wujudinnya mereka harus masang 65.000 kabel serat optik.

Nah, begitu kira-kira geng informasi yang bisa aku share buat kamu semua di postigan kali ini, kalau proyek ini bener-bener jalan kita liat aja apa yang bisa kita manfaatin ntar, Oke mungkin segitu aja dulu guys, silahkan kamu share postingan ini ke temen-temen kamu yang lain kalau kamu rasa perlu, Terimakasih udah mampir di postingan kali ini dan sampai jumpa pada postingan selanjuntnya, See You Guys......

Attailah Petir
Teleskop Terbesar Dunia

Attailah Petir
Gambaran Proyek

Attailah Petir
Bentuk Teleskop


Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »