4 Pantai di Area Jawa dan Bali Yang Masih Sepi Pengunjung

Attailah Petir - Menurut Wiki, pantai merupakan sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir yang terdapat di pesisir laut, Daerah pantai sendiri menjadi batas antara daratan dan perairan laut, panjang dari garis pantai ini juga diukur mengeliling seluruh area pantai yang merupakan daerah teritorial suatu pulau.

4 Pantai Baru di Area Jawa dan Bali
Pantai
Namun dalam kehidupan sehari-hari, pantai merupakan perantara yang menguhubungkan daratan dengan lautan, Pantai sendiri menjadi tempat rekreasi atau refreshing setiap orang setelah merasakan kepenatan dalam bekerja.


Indonesia sendiri memiliki banyak sekali pulau yang memiliki keindahan pantai yang tiada tara, bahkan tidak sedikit orang dari luar negeri yang berdatangan ke indonesia untuk menikmati keindahan pantai di negeri tercinta ini.

Jawa dan bali merupakan 2 kepulauan yang berada di indonesia yang memiliki pemandangan pantai yang sangat eksotis, ada yang sudah terkenal hingga ke manca negara, dan ada juga yang masih terpendam dan belum banyak dijamahi orang, dan berikut adalah 4 Pantai Baru di Area Jawa dan Bali yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga atau teman-teman anda.

Pantai Greweng
Pantai Greweng merupakan salah satu pantai digunung kidul yang lumayan sering dijadikan tempat camping, pasir putih dan juga ombak yang tidak terlalu besar membuat tempat yang satu ini sangat menyenangkan, namun sayangnya pantai greweng ini sendiri masih belum terlalu populer seperti kebanyakan pantai indah yang lainnya yang ada di indonesia, padahal pemandangan dari pantai greweng ini sendiri sangat eksotis dan memanjakan mata para pengunjung.

Untuk alamatnya sendiri pantai greweng ini berada di Jl. Pendowo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883, tidak ada batasan buka sampai jam berapa dikarenakan lumayan banyak anak muda yang camping di pantai ini namun untuk masuk ke pantai ini anda harus membayar retribusi sebesar Rp 5.000 per orangnya.

Pantai Telok 
Pantai Telok merupakan sebuah objek wisata yang berada di daerah malang, jawa timur, pantai telok ini sendiri masih terasa asing bagi para wisatawan yang gemar melakukan travelling ke banyak tempat, namun pemandangan yang eksotis bisa anda temukan di pantai telok ini, walaupun memang untuk mencapai pantai ini anda harus melintasi area ladang milik penduduk, tapi begitu anda sampai di pantai tersebut anda dijamin tidak akan merasa lelah lagi dikarenakan keindahan pantai yang tiada duanya.

Lokasinya sendiri berada di area Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur kode pos: 65178, masih seperti pantai Greweng yang buka 24 jam, pantai telok ini sendiri juga tidak memilki batasan waktu untuk pengunung, namun setiap pengunjung yang datang ke patai telok ini tidak disarankan untuk berenang dikarenakan ombak yang terlalu besar.

Pantai Nopet
Masih belum terlalu jauh dari pantai telok yang sudah kita bahas, pantai ngopet juga masuk kedalam salah satu pantai yang belum dijamah oleh para wisatawan, dan lokasinya sendiri juga masih di area Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178, pantai yang satu ini memiliki pemandangan yang indah karena lokasi pantai yang berada tepat di kaki perbukitan yang dihiasi oleh batu koral.

Susasannya yang sejuk membuat siapaun yang berkunjung ke patai ngopet ini betah untuk berlama-lama, namun tetap saja untuk pengunjung yang ingin mandi di pantai ini bukanlah tempat yang tepat, dikarenakan pantai ngopet ini berbatasan langsung dengan lautan lepas.

Pantai Atuh
Terakhir adalah Pantai Atuh, dimana pantai atuh ini merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan pulau dewata bali yang juga memiliki keindahan alam yang eksotis, namun sayangnya pantai atuh ini masih belum banyak para traveller yang tahu dikarenakan untuk bisa sampai ke pantai atuh ini setiap wisatawan haru menuruni tebing setinggi 50 meter. 

Yang menjadi sesuatu yang istimewa dari pantai ini tidak lain adalah pasir putihnya yang halus, dan air lautnya yang berwarna biru kehijauan dan bisa memanjakan mata setiap pengunjung, dan untuk setiap pengunjung pantai atuh ini harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 untuk parkir sepeda motor dan Rp 10.000 untuk parkir mobil.

Itulah 4 Pantai di Area Jawa dan Bali Yang Masih Sepi Pengunjung, sebenarnya bukan sepi karena tidak ada yang suka dengan pantai ini, tapi sepi karena sulitnya akses untuk bisa sampai langsung ke objek wisata tersebut.


Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »