Khasiat Daun Kelor



Attailah Petir - Kelor atau Moringa oleifera adalah tumbuhan yang kaya akan manfaat, Daun Kelor juga sudah menjadi obat di negara-negara di eropa, Bahkan, diproduksi menjadi obat, parfum dan juga digunakan pada produk-produk kecantikan.

Semua bagian yang terdapat pada kelor bisa dimanfaatkan, mulai dari buah kelor yang disebut kelentang yang mana buah tersebut sering digunakan untuk tambahan sayur pada masakan, bunga kelor yang sangat wangi bisa digunakan untuk pembuatan parfum sejak lama oleh beberapa produk kecantikan, kemudian daunnya pun memiliki puluhan khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia.

Attailah Petir
Daun Kelor
Daun kelor yang memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Hal tersebut juga masih dikuatkan dengan hasil yang dikeluarkan oleh Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengatakan bahwa manfaat dari daun kelor bagi kesehatan di antaranya dapat membantu perkembangan tubuh serta menjadi obat tradisional yang bisa mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat.

Baca Juga: Protein

Beberapa khasiat yang bisa anda dapatkan dari daun kelor antara lain adalah:

Mengobati Penyakit Kanker


Attailah Petir
Kanker
Kanker Merupakan penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker, Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini sendiri bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Beberapa jenis kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh diantaranya adalah Kanker Payudara, Kanker Servik, Kanker Kulit dan Juga Kanker Darah, seperti yang kita ketahui bersama kalau penyakit kanker ini adalah salah satu penyakit paling berbahaya dan paling mematikan didunia dan salah satu penawar yang paling mudah yang bisa anda dapatkan adalah Daun Kelor.

Menyehatkan Mata


Attailah Petir
Mata
Mata merupakan salah satu organ tubuh paling penting yang dimiliki oleh makhluk hidup, tanpa adanya mata maka akan terasa begitu hampa hidup manusia karena tidak bisa melihat apa-apa, dan selagi mata masih sehat da menjadi kewajiban bagi tiap individu untuk mejaga kesehatan mata.



Jika sewaktu-waktu mata bermasalah maka solusi yang paling gampang dan paling mudah nya adalah dengan memanfaatkan daun kelor yang bisa di ubah menjadi penawar untuk penyakit mata, dan banyak juga yang mempercayai bahwa kesehatan mata bisa didapatkan dari makanan yang mengandung vitamin A, dan biasanya berwarna merah seperti wortel, tomat, maupun pepaya,  namun perlu diketahui bahwa, walaupun kelor tidak berwarna merah sedikitpun, tapi faktanya daun ini memiliki kandungan vitamin A yang lumayan banyak, dalam 100 gram daun kelor terdapat 3390 SI vitamin A, dan tentunya jumlah tersebut jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan wortel yang berwarna merah.

Menurunkan Kadar Gula


Attailah Petir
Gula Darah
Diabetes dianggap sebagai penyakit yang disebabkan oleh kelainan reaksi kimia dalam hal penggunaan yang tepat dari karbohidrat, lemak, dan protein dari makanan karena kekurangan pengeluaran atau kekurangan insulin, dan salah satu obar tradisional yang paling mujarab, mudah didapat, murah dan tanpa bahan kimia adalah Daun Kelor.

Sebuah riset di india membuktikan bahwa Khasiat Daun Kelor Olahan baik berupa Teh ataupun sayur mampu menurunkan kadar Glukosa yang sangat signifikan, makan bukanlah sesuatu yang heran lagi jika anda ke india dan melihat banyak dari orang india yang menggunakan daun kelor sebagai obat herbal untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Anti Angin
Attailah Petir
Illustrasi Masuk Angin
Hal lain yang bisa anda temui Khasiat Daun Kelor ini sendiri tidak lain adalah menyehatkan pencernaan, terutama bagi anda yang sedang bermasalah dengan lambung atau sakit maag, Daun Kelor dipercaya mampu mengobati penyakit maag jika anda mengkonsumsinya secara rutin dan teratur, Daun Kelor sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan anda.

Perlu diketahui bahwa manfaat daun kelor bagi kesehatan pencernaan memiliki kaitan erat dengan fungsi daun kelor sebagai anti-inflamasi, karena jika anda mengonsumsi daun kelor secara rutin, pencernaan akan semakin membaik dan gejala penyakit maag dapat membaik secara signifikan tanpa adanya efek samping seperti kebanyakan obat yang banyak mengandung bahan kimia.

Itulah beberapa Khasiat Daun Kelor yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh anda, obat herbal biasanya lebih baik dari obat apapun karena masih sangat alami.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »