Serangga Paling Berisik

Attailah Petir
Tonggeret
Attailah Petir - Hai guys..... Apa kabar kamu semuanya malam hari ini? Kembali lagi bareng aku Attailah, kali ini aku pengen bahas tentang serangga yang berisik, Jadi ceritanya hari ini aku keganggu banget sama satu jenis serangga yang bikin aku jengkel nih geng, soalnya tu serangga tinggalnya di pohon deket rumah tapi suaranya nembus ke kamar aku dan masuk ke kuping walaupun aku pakai Earphone.

Jadi serangga yang aku maksud disini adalah Tonggeret atau dikenal juga dengan nama Garengpung, dan serangga ini masuk kedalam anggota sub ordo Cicadomorpha dan kelasnya kalau aku nggak salah itu kelasnya Ordo Homopthera, itu bahasa biologi kayaknya, tapi ya anggap gitu aja lah biar gampang, soalnya kan itu bahasanya terlalu tinggi buat aku pahamin.

Tonggeret ini sendiri punya suara yang super berisik yang aku tau nih geng, dan nggak cuman sebentar, tapi nih serangga bikin orang jengkel karena selain gede dan berisik, nih serangga tuh sanggup ngeluarin suara yang lama banget guys, jadi kalau kamu mau istirahat tapi serangga ini mulai bikin ulah saran aku mending kamu cari tempat lain aja buat istirahat, kalau nggak kamu bakalan marah-marah sendiri tuh kayaknya.

Kalau dari segi bentuk mungkin kamu semua udah pada tau lah ya, gimana bentuknya, gendut sama pende, tapi sayapnya tuh gede guys, aku nggak tau apa tu sayap jug bisa ngeluarin suara yang bikin kuping ngamuk, dan untuk warnanya juga lain-lain guys, soalnya punya banyak jenis warna yang bisa kamu jumpain kalau kamu nyariin sampai ke dalam hutan.

Ini serangga juga hidup berlaku musim guys, misalnya kalau udah mau musim hujan datang mereka ngasih tanda dengan ngeluarin suara berisiknya, terus kalau udah mau masuk musim kemarau juga mereka ngelakuin hal yang sama, cuman anehnya kenapa harus di samping kamar aku sampe aku harus angkat kaki buat minggat, parah emang nih serangga, kacau banget deh pokoknya.

Nah, begitu kira-kira geng pengalaman tentang serangga berisik yang aku bisa share ke kamu semua hari ini, silahkan kamu share postingan ini ke temen-temen kamu yang lain kalau kamu rasa perlu dan abaikan aja kalau nggak penting, Oke Terimakasih buat kamu yang udah selalu setia ngunjungin situs ini dan sampai jumpa di postingan berikutnya, See You Guys.....



Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »