Cara Mengatur Jarak Baris Di Word

Attailah Petir – Terkadang ada sebagian dari anda yang baru mengenal Microsoft Word yang bingung ketika anda mengetik dokumen tertentu dan jarak antara baris atas dan baris itu berbeda, jaraknya yang terlalu jarang membuat dokumen tersebut tidak seperti yang anda harapkan.

Mengatur Jarak Baris Di Word
Illustrasi Word
Jika hal tersebut terjadi, anda hanya perlu melakukan beberapa tips berikut agar dokumen yang anda buatkan sesuai dengan keinginan anda.


Peratama
Hidupkan dulu komputer atau laptop anda masing-masing dan tunggu hingga komputer atau laptop siap untuk digunakan, pastikan windows sudah siap untuk digunakan.

Kedua
Klik Start, Pilih All program, Pilih Microsoft Office, lalu pilih dan Klik di Microsoft Office Word ( Untuk pengguna Windows 7) Sedangkan buat anda yang sudah Upgrade ke Windows 8 keatas, anda tekan saja tombol Windows di keyboard kemudian Ketik Microsoft word lalu tekan tombol Enter di keyboard anda masing-masing  ( Pastikan anda sudah menginstall Microsoft Word terlebih dulu sebelum membukanya).
Ketiga
Tunggu hingga muncul lembar kerja Microsoft Word dan siap untuk digunakan
Atur Jarak baris
Layar Kosong
Ke Empat
Ketikkan Teks atau dokumen yang ingin anda atur jaraknya, dan sebagai contoh disini saya hanya mengetik beberapa kata dengan beberapa baris lalu Block semua kata atau baris yang ingin anda atur jaraknya.
Atur Jarak Baris di Word
Teks
Kelima
Klik Menu Home, Arahkan kursor ke kolom paragraf, dan Klik di Line and Paragraph Spacing kemudian atur sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing, sebagai contoh aja disini aku nagtur Jarak antara baris atas dan baris bawah itu 1,0, anda bisa sesuain sama kebutuhan anda masing-masing.
 
Atur Jarak Baris
Atur Jaraknya
Jika masih kurang, maka anda masih bisa mengatur lagi agar dokumen anda lebih rapat anda bisa Klik Home, Pilih Paragraph, Klik Line and Spacing Paragraph lalu Klik Line Spacing Option... maka akan muncul kolom perintah seperti ini dibawah ini.

Atur Baris di Word
Paragraph

Baca Juga: Microsoft Word Itu Apa Sih?

Terakhir
Jika semua sudah sesuai dengan yang anda mau, maka Klik OK dan tampilannya lebih kurang akan seperti ini, semuanya saya set ke yang paling rendah.
 
Atur Baris di Word
Hasil Akhir
Inilah perbedaan sebelum dan sesudah anda atur jarak antara baris atas dengan baris bawah.

Atur Baris di Word
Sebelum 
dan sesudahnya seperti ini

Atur Baris di Word
Sesudah
Nah, mungkin segitu aja dulu untuk postingan kali ini, silahkan share postingan ini ke temen-temen anda kalau misalnya menurut anda ini penting, dan abaikan aja kalau anda menurut anda nggak penting-penting amat, Oke sekali lagi terimakasih buat anda yang udah setia jadi pengunjung situs ini, Terimakasih dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »