Ferrari Portofino Harga 9 Miliar

Attailah Petir - Ferrari Portofino merupakan salah satu supercarnya ferrari  yang menjadi penerus dari ferrari california, bentuk nya hampir mirip dengan ferrari california yang terdahulu, namun untuk ferrari portofino ini sendiri sudah mendapatkan banyak pengembangan, baik dari segi performa, eksterior, interior maupun fitur-fitur baru yang dibawanya.

Ferrari Portofino
Ferrari Portofino
Ferrari Portofino juga merupakan supercar entery levelnya ferrari yang sudah secara resmi launching di indonesia beberapa waktu lalu, masih mengusung bentuk cupe dengan atap yang bisa dilipat, ferrari portofino ini menjadi salah satu super car yang paling terjangkau dan terbaru nya ferrari yang sudah legal untuk berjalan di jalan raya.

Nama portofino sendiri merupakan nama sebuah desa di itali, dimana desa tersebut memiliki keindahan yang luar biasa dan menjadi salah satu tujuan dari para traveller di dunia, maka tidak heran jika ferrari portofino ini pertama kali diperkenalkan di desa tersebut.

Baca Juga: Mobil Truk 

Bobot dari ferrari portofino ini sendiri 80kg lebih ringan dari pada kakaknya yaitu ferrari california dan body dari ferrari portofino ini juga sudah menggunakan 12 jenis metal alloy yang membuat mobil ini 35% lebih kokoh dari pendahulunya ferrari california.
ferrari portofino
Ferrari Portofino
Perubahan yang paling terasa dari ferrari portofino ini tidak lain adalah bagian samping mobil yang memiliki lekukan body untuk kebutuhan aerodinamika dari supercar ferrari portofino ini dan juga lampu bulat di baigan belakang yang menjadi ciri khasnya mobil ini.

Baca Juga: Toyota Alphard

pada bagian depan ferrari portofino ini juga sudah disematkan mesin V8 Turbocharged dimana tenaganya sudah meningkat 38,5 PS dari ferrari california. Mesin berkode F154 BD ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 591 HP dengan torsi 560 Nm, mesin tersebut memiliki 2 buah turbo charger buatan IHI yang lengkap dengan intercoller. 

Transmisi ferrari portofino ini menggunakan sistem transmisi kopling ganda 7 percepatan yang sama dengan ferrari california, namun di ferrari portofino ini perpindahan giginya terasa lebih cepat berkat update software yang baru di mobil ini, dalam kondisi normal, ferrari portofino ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100km dalam waktu 3,5 detik saja.

Harganya sendiri ferrari portofino ini dijual kisaran angka Rp 9Miliar-an. 

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »