Khasiat Buah Naga

Attailah Petir - Buah Naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus yang berasal dari marga Hylocereus dan Selenicereus, Buah ini sendiri berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun untuk sekarang ini juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia, Buah ini juga bisa anda temui di Okinawa, Israel, Australia utara dan juga Tiongkok selatan, buah naga juga tipe buahan yang hanya mekar pada malam hari.
Buah Naga
Buah Naga
Tanaman Buah Naga ini di bawa orang oleh orang perancis ke Vietnam sebagai tanaman hias pada tahun 1870 lalu, sesampainya ditangan orang vietnam dan juga orang cina yang berada di vietnam, buah naga ini dianggap sebagai buah yang membawa berkah, dan buah ini mereka ambil untuk diletakkan pada ekor patung naga dengan kondisi buah yang berwarna hijau diatas meja altar.

Buah Naga ini akan tumbuh dengan subur pada kondisi tanah yang kering atau tidak becek, dan sinar mataharinya cukup dengan suhu berkisar antara 38 sampai dengan 40 derajat celsius pada ketinggian 0 sampai dengan 1.200m diatas permukaan laut, dari mulai penanaman hingga tanaman nya berbuah dibutuhkan waktu sekitar 11 sampai dengan 17 bulan, Buah naga ini sendiri juga banyak di budidayakan di indonesia terutama di daerah Mojokerto, Jember, Malang, Pasuruan, Bayuwangi, Ponorogo, Wonogiri, Kali Bawang, Kulon Progo, Batam dan juga di kasawan Bandung.

Khasiat Buah Naga juga sangat banyak diantaranya:

Mencegah Timbulnya Penyakit Kanker
Sel Kanker
Sel Kanker
Buah naga bisa membantu mencegah timbulnya penyakit kanker seperti kanker usus besar, jadi jika merasa sering sakit atau bahkan jika berisiko tinggi terserang kanker, maka langkah yang paling baik adalah dengan memperbanyak mengonsumsi buah naga.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Manusia
Kekebalan Tubuh
Sistem Kekebalan Tubuh Manusia
Tingginya kadar vitamin C yang terdapat di dalam buah naga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga merangsang aktivitas antioksidan lain di dalam tubuh manusia, karena itu, buah naga sanga baik sebagai MPASI bayi. Dalam sebuah penelitian di tahun 2011 lalu, daging dan kulit pitaya putih dan merah pada Buah Naga mengandung polifenol dan flavonoid yang tinggi untuk membantu menghilangkan radikal bebas. 

Antioksidan juga bekerja untuk meningkatkan jumlah trombosit didalam tubuh, dan hal itu akan berdampak baik bagi tubuh anda karena bisa mempercepat penyembuhan pada penderita Demam Berdarah.

Memiliki Serat Yang Tinggi
Serat
Serat
Buah naga juga kaya akan oligosakarida yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri usus seperti lactobacilli dan bifidobacteria, sebuah studi tentang prebiotik alami di Thailand menunjukkan bahwa buah naga mampu untuk membantu meningkatkan flora usus yang sehat, yang sangat penting untuk pencernaan yang lancar.

Buah naga mempunya kandungan serat yang sangat tinggi yang berguna untuk memperlancar pencernaan, maka dari hal tersebut buah ini mampu membantu mencegah sembelit, sindrom iritasi usus bahkan kanker kolorektal.

Baca Juga: Protein

Untuk Perawatan Kulit
Kulit Halus
Kulit Halus
Antioksidan dalam buah naga juga mampu untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan dengan mengurangi efek berbahaya dari radikal bebas di dalam tubuh, buah naga juga membantu dalam merawat kulit terbakar akibat sinar matahari, jerawat, dan kulit kering, Vitamin C yang terdapad di dalam buah naga juga sangat berguna untuk mencerahkan kulit.

Itulah Khasiat buah naga yang paling utama yang harus anda tahu, tidak mudah mencari obat yang bagus dan setiap obat pasti memiliki efek samping, tidak murah harga obat-obatan untuk zaman sekarang ini, namun bisa ditemukan dengan mudah dialam buah naga.

Baca Juga: Khasiat Daun Kelor

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »