Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Attailah Petir - Alpukat merupakan buah yang memiliki rasa yang lezat dan juga memiliki nilai gizi yang tinggi, banyak orang yang mempercayai kalau buah alpukat adalah super food karena kandungan nutrisinya yang lumayan tinggi, tapi tidak sedikit juga orang yang menjauhi buah alpukat ini dikarenakan takut gemuk jika mengkonsumsi buah alpukat ini dalam jumalah yang banyak karena kandungan lemaknya.

Manfaat Buah Alpukat
Alpukat
Selain itu, didalam buah alpukat juga terkandung vitamin C, E, K, asam folat, dan juga potasium, Buah ini juga mengandung lemak sehat dan juga serat yang baik untuk kesehatan tubuh kita, dan dalam 100 gram buah alpukat, terdapat kandungan kalori sekitar 160mg.

Tumbuhan alpukat ini sendiri berasal dari daratan Meksiko dan juga Amerika Tengah, namun untuk sekarang ini, Tumbuhan alpukat ini banyak dibudidyakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah, tinggi total dari pohon alpukat ini setelah dewasa mencapai 20m dan daunnya memilki panjang 12 hingga 25 cm.

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh sangat banyak, diantaranya:

Menurunkan Koleserol
Kolesterol
Menurunkan Kolesterol
Alpukat memiliki sangat tinggi nilai gizi dan mengandung berbagai macam nutrisi, termasuk 20 vitamin dan juga mineral didalamnya, buah ini juga mampu untuk menurunkan kolesterol atau natrium apa pun dan rendah lemak jenuh, namun memiliki nilai lemak baik yang tinggi, itulah sebabnya mengapa alpukat tergolong kedalam buah yang disukai banyak orang.

Baca Juga: Khasiat Daun Kelor

Mengatasi Kanker
Kanker
Mengatasi Kanker
Mayoritas lemak yang terdapad didalam buah alpukat adalah asam oleat, asam oleat ini merupakan asam lemak tak jenuh tunggal yang juga menjadi komponen utama minyak zaitun dan diyakini bertanggung jawab atas beberapa manfaat kesehatannya, asam oleat ini juga sudah dikaitkan dengan pengurangan peradangan dan terbukti memiliki efek sangat menguntungkan pada gen yang terkait dengan kanker.


Banyak Serat
Serat
Banyak Serat
Serat  merupakan nutrisi lain yang relatif kaya pada buah alpukat, Serat mampu berkontribusi pada penurunan berat badan, mengurangi lonjakan gula darah, dan juga sangat terkait dengan risiko rendah dari banyaknya penyakit.


Detoks Tubuh
Detoks Tubuh
Detoks Tubuh
Manfaat alpukat lainnya yang tidak banyak orang tahu adalah alpukat bisa dijadikan sebagai bahan detoks alami untuk kesehatan tubuh manusia, hal ini tentu akan membantu setiap orang untuk membuang berbagai racun dalam tubuh dengan cara setiap hari mengonsumsi jus alpukat ini dan sudah tentu tubuh akan lebih sehat dan juga bugar. 

Itulah 4 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh kita masing-masing, harga dari buah alpukat mungkin tidak seberapa mahal dengan harga kesehatan tubuh anda masing-masing, jadi cobalah untuk mengonsumsi buah alpukat ini secara rutin setiap hari.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »