Monyet Cinta Damai

Attailah Petir - Monyet atau kera merupakan hewan yang tergolong kedalam anggota primata, monyet atau kerja juga merupakan hewan yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan tempat hewan tersebut tinggal, hingga saat ini terdapat 264 jenis monyet yang hidup di bumi yang tersebar di berbagai belahan dunia.
Monyet
Monyet
Monyet perupakan hewan yang unik, dikarenakan struktur tubuhnya mengingatkan setiap orang dengan struktur tubuh manusia, monyet dan kera pada dasarnya adalah spesies yang sama, namun kera memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari monyet dan ekornya cenderung lebih pendek.

Monyet memiliki sifat yang unik, yaitu cinta damai, hal tersebut terbukti dari adanya penelitian di sebuah universitas di University Of Manchaster mengungkapkan bahwa perihal dan ketrampilan sosial sangatlah canggih yang terdapat pada seekor monyet.

Monyet merupakan hewan dengan otak yang lebih besar yang membantu mereka untuk lebih mudah mengatasi konflik, dan mereka akan sangat mudah untuk berdamai setelah mereka bertengkar, tentu hal ini sangatlah berbeda dengan sifat manusia, dimana manusia akan menyimpan dendamnya sampai mati, bahkan ada juga sebagian manusia yang mewarisi dendam kesumat tersebut kepada anak cucu mereka masing-masing.

Jika hal tersebut benar, maka bisa di bayangkan betapa cerdasnya seekor monyet dalam mengendalikan emosi mereka, padahal mereka seekor hewan yang tidak lebih sempurna dari seorang manusia yang di ciptakan tuhan dalam bentuk yang paling sempurna.

Jika dilihat untuk zaman sekarang ini, mungkin penulis harus mengakui bahwa emosi manusia  zaman sekarang sedang sangat tidak stabil, dikarenakan mereka tidak mau lagi berfikir secara logika dan mau berfikir keras untuk berdamai, banyak orang zaman sekarang ini lebih memilih untuk mementingkan idenya sendiri dibandingkan dengan persaudaraan hanya karena berbeda pilihan.

dari hal itu bisa dibayangkan betapa cerdasnya manusia ini dalam hal berdamai dengan seekor monyet yang begitu mudah dan bisa saling memaafkan atau melupakan apa yang sudah berlalu, emosi seekor monyet lebih stabil dari seorang manusia yang memiliki akal dan fikiran yang lebih sempurna dan sebaik-baik cipataan yang maha kuasa.

Hal yang paling baik dan bijak yang harusnya dilakukan manusia saat ini adalah mencontoh sifat cinta damainya seekor monyet, agar manusia bisa lebih baik dari seekor monyet.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »