Pantai Pandawa Bali

Attailah Petir - Pantai Pandawa merupakan salah satu kawasan wisata di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali, pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut dengan istilah Pantai Rahasia, di sekitar pantai ini terdapat dua tebing besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan juga Kunti.
Pantai Pandawa
Pantai
sebagai salah satu surga pantai yang tersembunyi di Pulau Dewata Bali, Namun sekarang kondisinya sudah berubah,  Keindahan pantai yang satu ini sudah terekspos secara luas, dan setiap harinya, Pantai Pandawa pun banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun manca negara.


Pada awalnya, bule yang datang ke tempat ini memang menjuluki Pantai Pandawa Bali dengan nama Secret Beach. Sementara itu, masyarakat lokal menyebutnya dengan nama Pantai Kutuh, sesuai dengan lokasi pantai yang menjadi bagian dari wilayah Desa Kutuh.

Lokasi pantai pandawa ini sendiri berada di Desa Kutuh, Kacamatan Kuta Selatan Kabupaten Bandung, dan jarak dari bandara ngurahrai bali hanya sekitar 18Km, dan jalan untuk menuju pantai pandawa ini sangat rawan dengan yang namanya macet, dikarenakan patai pandawa ini merupakan salah satu pantai yang menyajikan keindahan alam yang sangat eksotis.

Bagi para pengunjung pantai pandawa ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 8.000 per orang untuk biaya masuk, dan jika anda membawa sepeda motor maka anda harus mebayar biaya tambahan sebesar Rp 2.000 untuk biaya parkir dan Rp 5.000 untuk biaya parkir mobil.

Banyak orang yang mengunjungi pantai pandawa ini pada sore hari untuk melihat sunset dan tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen-momen indah tersebut, ada juga mereka yang berdatangan ke tempat ini untuk foto preweding dikarenakan keindahan alamnya yang tiada bandingannya, selain itu juga banyak film FTV yang shooting di pantai pandawa ini.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »