Penemuan Lukisan Warna Berumur 4.300 Tahun

Attailah Petir - Baru-baru ini, mesir kembali menemukan sebuah peninggalan kuno yang diketahui bahwa peninggalan tersebut dipercaya peninggalan pada zaman piramida dulu, penemuan tersebut tidak lain adalah sebuah lukisan tua yang sudah sangat berumur untuk zaman sekarang ini.
Lukisan Mesir Kuno
Lukisan Mesir Kuno
Lukisan yang ditemukan merupakan lukisan berwarna yang sangat terjaga dan sangat awet warnanya, penemuan lukisan tersebut di dekat saqqara yang memiliki jarak sekitar 20 mil dari selatan Kairo, lukisan berwarna tersebut ditemukan di sebuah makam yang baru dibuka.


Penemuan ini membuat para peneliti terkejut dikarenakan lukisan tersebut mampu bertahan dengan warna asli yang awet hingga ribuan tahun lamanya, makam tempat ditemukannya lukisan tersebut memang dibangun untuk seorang bangsawan mesir yang namanya adalah Khuwy.

Lukisan yang ditemukan didalam makam Khuwy tersebut memberikan banyak informasi untuk dunia penelitian yang lumayan detail, lukisan dinding yang terdapat didalam makam yang menunjukkan seorang laki-laki di perahu dan juga pelayan yang membawa makanan dan minuman serta burung-burung yang mengitari lukisan tersebut.

Pintu masuk ke makam ini sekarang sudah di dekorasi dengan bentuk menyerupai piramida, menggunakan cat yang biasa digunakan oleh para bangsawan, selain itu untuk sekarang ini para peneliti sedang mencari tahu hubungan Khuwy dengan Djedkare Isesi Fir'aun terakhir dari dinasti kelima yang makamnya berada di dekat piramida di saqqara.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »