Power Bank

Attailah Petir - Power Bank merupakan perangkat penyedia energi cadangan untuk setiap smartphone, tablet maupun perangkat sejenis lainnya, power bank juga sangat berguna sebagai pengisi ulang daya gadget saat kita sedang berada diluar dan jauh dari sumber listrik, kegunaan dari power bank sendiri bisa dikatakan juga sebagai penyimpan daya atau dapat dianalogikan sebagai batrei cadangan, namun untuk penggunannya kita tidak perlu mencopot batrei handphone, kita cukup menacapkan kabel seperti saat kita men-charger menggunakan charger biasa.
Power Bank
Power Bank
Di pasaran sendiri saat ini tersedia sangat banyak jenis dan merek power bank bisa ditemui, namun setiap power bank memilki kapasitas dan harga yang berbeda-beda, semakin tinggi kapasitas sebuah power bank maka tentu akan semakin mahal pula harga dari power bank tersebut.

Beberapa merek power bank yang beredar di pasaran indonesia saat ini antara lain Anker, Xiaomi, Vivan, Aukey, Hippo, Uneed, Veger, Hame, Delce, Robot, Probox dan masih sangat banya lagi, masing-masing dari brand tersebut memiliki reputasi yang baik dan harga yang mahal jika barangnya original atau asli, namun jika barang KW atau palsu maka bisa saja 10% dari harga asli nya.

Baca Juga: Gerbang Logika

Power Bank Robot
Power Bank
Power Bank
Power Bank Robot merupalan Power bank yang sedang banyak digunakan oleh kaum millenial saat ini, berbeda dengan power bank Aukey, Anker, Xiaomi dan sejenisnya, Power bank yang satu ini cendrung memiliki harga yang lumayan terjangkau untuk sebuah power bank, walaupun barangnya Origial ( Asli ).

Harganya juga sangat bervariasi, tergantung dari tipe dan kapasitas Powerbank Robot itu sendiri, harganya di mulai dari Rp 99.000 hingga Rp 500.000 saja, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan penggunanya masing-masing.


Power Bank Xiaomi
Power Bank
Power Bank
Power Bank Xiaomi merupakan power bank yang sudah sangat familiar dan sudah sangat banyak digunakan, tidak hanya pengguna smartphone xiaomi saja yang menggunakan Power bank yang satu ini, namun hampir semua orang yang menggunakan smartphone pasti pernah menggunakan Power bank yang satu ini, tidak peduli apa pun smartphone yang mereka gunakan.

Power bank xiaomi ini sendiri juga memiliki sangat banyak varian yang membuat para pengguna yang ingin membeli power bank yang satu ini jadi bingung, Harganya juga lumayan terjangkau, namun juga masih bergantung pada kapasitas yang ditawarkan, harganya mulai dari Rp 165.00 hingga Rp 450.000, Namun anda harus hati-hati memilih power bank ini dikarenakan sangat banyak barang palsunya yang beredar di pasaran untuk saat ini.


Power Bank Vivan
Power Bank
Power Bank
Power bank vivan merupakan power bank dari brand vivan yang sudah mulai dikenal banyak orang di indonesia karena harga dari power bank yang satu ini masih tergolong normal dan masih sanggup di jangkau oleh orang banyak, power bank vivan ini tidak terlalu mementingkan desain dikarenakan desain dari power bank yang satu ini terlihat biasa saja.

Namun untuk kapasitas yang ditawarkan sangatlah beragam mulai dari 4000mAh hingga 20.000 mAh, harga power bank vivan ini dimulai dari angka Rp 99.000 hingga Rp 335.000.


Power Bank Hippo
Power Bank Hippo
Power Bank

Power bank hippo merupakan power bank yang sudah diperkenal beberapa tahun yang lalu, tampilan dari power bank yang satu ini memang sangat baik dikarenakan sudah menggunakan bahan metal yang solid, namun kembali lagi pada prinsip ada kualitas ada harga.

Harga power bank hippo ini dimulai dari angka Rp 136.000 hingga Rp 429.000, harga terebut sangat bergantung pada fitur dan juga kapasitas yang di tawarkan pada power bank hippo ini.

Baca Juga: Resistor

Power Bank Terbaik 2019

Untuk mencari power bank terbaik itu tidak mudah, dikarenakan tidak ada benda yang benar-benar sempurni yang bisa diciptakan manusia, dan juga terbaik disini memilki ruang lingkup yang sangat luas, terkadang menurut si A sudah baik tapi tidak begitu dengan si B dan si C. Jadi terbaik disini adalah terbaik menurut Admin dan beberapa alasan.

Baca Juga: Sony Xperia TM

Power Bank Zendure A2 ( 6.700mAh )
Power bank yang satu ini masuk ke dalam salah satu list power bank yang baik menurut admin dikarenakan harga dari power bank ini yang masih berada di tengah-tengah, tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah, Power bank Zendure A2 memiliki kapasitas 6.700mAh yang mampu mengisi gadget anda 2 kali pengisian dari 0 hingga penuh jika baterai gadget anda dibawah 3.300mAh.

Harga Zendure A2 6,700mAh ini berada di angka Rp 300.000-an saja, tidak hanya itu, material power bank ini juga sudah menggunakan bahan ABS Super Solid yang masih nayaman untuk digunakan di berbagai keadaan, walaupun hanya tersedia 1 port output untuk mengisi ulang ulang gadget, tapi output yang ditawarkan sudah sangat luar biasa, yakni bisa mencapai 10,5W dengan port Micro USB.

Harga : Rp 300.000

Mi Power Bank 2 ( 10.000mAh ) 
Power bank terbaik kedua yang admin tuliskan disini adalah Mi Power Bank 2 yang memiliki kapasitas simpan baterai hingga 10.000mAh, selain itu, Mi Power Bank 2 ini merupakan salah satu brand yang sudah sangat dikenal oleh banyak orang, terutama masyarakat indonesia yang pernah menggunakan smartphone, apalagi smartphone nya itu Xiaomi.

Mi Power Bank 2 ini menggunakan material bahan metal pada bagian casing power banknya yang membawa kesan mewah dan juga solid saat dipegang, selain itu power bank ini juga tersedia dalam mode low -charging, jadi untuk pengguna gadget yang membutuhkan daya rendah masih bisa menggunakan power bank yang satu ini.

Harga: Rp 200.000

Aukey 20.000mAh
Tentu anda sudah tahu kenapa admin memilih Power bank Aukey sebagai power bank terbaik, alasannya tidak bukan dan tidak lain karena kapasitas yang ditawarkan sudah jumbo, yakni sudah mencapai 20.000mAh, jadi bisa dibayangkan jika gadget yang anda miliki hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3.500mAh maka berapa kali power bank ini sanggup mengisi baterai gadget anda.

Selain alasan yang diatas, admin memilih power bank Aukey ini sebagai salah satu power bank terbaik karena outputnya sudah ada 4 dan salah satu dari 4 port output tersebut merupakan port USB-C, yang mana Port USB-C biasanya mampu mengisi gadget anda lebih cepat dari pada port Micro USB.

Harga: Rp 785.000

Anker PowerCore Speed ( 10.000mAh )
Anker merupakan salah satu brand elektronik terbaik yang banyak digunakan oleh anak muda zaman sekarang dan salah satu alasan mereka menggunakan power bank yang satu ini tidak lain adalah karena Anker PowerCore Speed ini memiliki port input 10 untuk mengisi power bank ini dari 0 hingga penuh dalam waktu singkat.

Alasan lainnya adalah karena power bank Anker Power Core Speed ukuran nya yang kecil dan beratnya yang ringan yakni hanya sekitar 198 gram saja, dan tidak hanya sampai disitu, power bank Anker Power Core Speed ini sudah dibekali dengan 1 buah port output Micro USB 12W yang sudah didukung oleh Quick Charge 3.0, Voltage Boost dan juga Power IQ.

Harga: Rp 487.000

Itulah sedikit banyaknya informasi tentang power bank yang bisa admin share buat anda semua para pembaca, harga tersebut merupakan harga barang original, dan admin harap bisa bermanfaat untuk para pembaca pada umumnya, silahkan beli sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing, dan beli barang ori jangan yang KW karena harga baterai gadget anda akan lebih mahal dari harga Power Bank KW.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »