Resep Masakan Sayap Dan Kepala Ayam Untuk Pemula

Attailah Petir - Ayam merupakan salah satu unggas yang di ternanakkan dan menghasilkan nilai ekonomis yang tinggi didunia, dan ayam ini sendiri menjadi salah satu unggas yang paling gampang untuk dimasak dan diminati oleh orang banyak.
Attailah Petir
Ayam
Salah satu bagian dari ayam yang paling gampang untuk dimasak tidak lain adalah kepala ayam dan juga sayap dari ayam itu sendiri, dan bagi para pemula bisa mencoba Resep Masakan Sayap Dan Kepala Ayam seperti yang akan kita coba berikut ini.


Seperti biasa, sebelum kita mulai memasak terlebih dulu kita siapkan bahan untuk dimasak dan di resep kali ini adalah Ayam
Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah:

4 ekor sayap ayam
4 ekor kepala ayam
1 bungkus racik ayam goreng
2 Daun salam
1 sereh (memarkan)


Jika semua bahannya sudah terkumpul mari langsung ke langkah-langkahnya:

Pertama 
Seperti biasa sebelum kita masak ayamnya terlebih dulu bersihkan ayamnya terlebih dulu dan rebus ayam tersebut.

Kedua
Jika rebusan ayam tersebut airnya sudah mendidih langsung saja masukkan bumbu racik dan juga daun salam serta sereh, kemudian diamkan hingga bumbu meresap dan airnya tinggal sedikit.

Baca Juga: Gule Sie Kameng

Ketiga
Setelah kiranya bumbu sudah meresap dan airnya juga sudah tinggal sedikit, maka langkah selanjutnya adalah ambil ayam tersebut lalu goreng sebentar diatas nyala api yang panas.

Ke Empat
Jika kira-kira ayamnya sudah berwarna merah dan sudah mencukupi, angkat ayam tersebut lalu hidangkan di dalam piring dalam keadaan panas.

Itulah Resep Masakan Sayap Dan Kepala Ayam Untuk Pemula yang bisa anda coba, dikarenakan bahannya yang tidak terlalu banyak dan juga prosesnya yang sangat mudah, jadi anda bisa langsung saja mencoba di rumah anda masing-masing. Silahkan dicoba, semoga berhasil, semoga bermanfaat dan semoga sukses, Terimakasih.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »