Spesifikasi dan Harga Lamborghini Aventador SVJ Terbaru 2019

Attailah Petir - Lamborghini merupakan salah satu prabikan supercar yang sangat terkenal di dunia, bahkan tidak hanya anda, anak kecil saja mungkin tahu dengan supercar yang satu ini. 
Lamborghini Aventador SVJ
Lamborghini Aventador SVJ
Lamborghini Aventador merupakan salah satu varian paling kencangnya lamborghini yang bersaing sengit dengan Ferrari F12 Berlinetta yang menjadi mobil impian banyak orang didunia, dan belum lama ini lamborghini baru memerkenalkan Lamborghini Aventador SVJ yang menjadi penerus dari Lambroghini Aventador.

Lamborghini SVJ ini mampu mengelilingin Sirkuit Nurburgring yang memiliki panjang hingga 5,148km hanya dalam waktu 6 Menit 44 detik, waktu yang sangat baik tersebut didapat dikarenakan penurunan bobot sebesar 50 kg lebih ringan dan mampu untuk meningkatkan Downforce hingga 40% dan mengurangi Drag yang sangat baik dari pendahulunya lamborghini Aventador LP 700-4.


Supercar yang satu ini sudah menerapkan teknologi ALA di Lamborghini Aventador SVJ terbarunya ini, memiliki desain yang lebih mantap dari adiknya sudah pasti membuat tampilan Lamborghini SVJ ini terlehat lebih gagah, apalagi performa dari mesin V12 lamborghini Aventador SVJ ini mengalami peningkatan sebesar 70Hp lebih besar dari pendahulunya Aventador biasa, jadi powernya untuk Lamborghini Aventador SVJ ini adalah sebesar 770Hp.

Lamborghini mengklaim Lamborghini Aventador SVJ ini mampu berakselerasi mulai dari 0 hingga 100Km/jam dalam jangka waktu 2,8 detik saja dan 0 ke 200km/jam nya dalam jangka waktu 8,6 detik saja, dan angka tersebut adalah sebuah angka yang sangat impressive untuk sebuah banteng besi liar di jalanan umum, Top speed Lamborghini Aventador SVJ ini sendiri bisa menyentuh angka 351Km/jam.

Transmisinya sendiri Lamborghini Aventador SVJ ini memiliki sistem Transmisi 7 Percepatan ISR, kapasitas silinder mesin V12 nya adalah sebesar 6.498cc dan torsi maksimum Lamborghini Aventador SVJ ini adalah sebesar 720Nm pada putaran 6.750 rpm, untuk konsumsi bahan bakar sendiri Lamborghini Aventador SVJ ini mampu mencatat 19,6/100km yang mana itu artinya sekitar 0,19 km/liter diminum mobil ini setiap kali anda bawa keluar supercar ini.

Baca Juga: Toyota Alphard

Kelebihan dari Lamborghini Aventador SVJ ini dibandingkan dengan generasi terdahulu adalah Performa mesin sangat tangguh menonjolkan kecepatan dan akselerasi mengesankan, Kemudian Desain bodi sangat ringan sehingga memberi performa lebih stabil, dan juga sudah Menggunakan teknologi ALA 2.0 generasi terbaru dalam upaya meningkatkan performanya yang aerodinamis.

Sedangkan untuk kekurangannya adalah supercar ini tajam dalam hal performa dan akselerasi sehingga dibutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi menjinakkannya, kemudian pasti anda tahu dengan kata Limited Edition tentu terbayang jumlahnya yang sangat sedikit dan betapa istimewanya orang yang bisa memiliki supercar yang super Istimewa ini.

Harga Lamborghini Aventador SVJ ini jika sudah di indonesia adalah sebesar Rp 22.000.000.000 lebih ( 22Miliar Lebih ) padahal jika masih dinegara asalnya hanya sebesar $ 517.700 USD atau sekitar Rp 7,34 Miliar Rupiah, hal yang membuat mobil ini menjadi mahal adalah pajaknya yang mencapai 2 hingga 3 kali lipat lebih besar dari harga mobilnya sendiri.

Baca Juga: Mobil Truck

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »