Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A80

Attailah Petir – Samsung belum lama ini merilis produk terbarunya di bidang smartphone, smartphone yang di perkenalkan samsung tersebut adalah smartphone dari seri A, Lebih tepatnya Samsung galaxy A80 yang menjadi andalan samsung di smartphone kelas menengah.
Samsung Galaxy
Samsung Galaxy
Performa
Samsung galaxy A80 diotaki prosessor Qualcomm Snapdragon 730 Octa-core 2,2 Ghz yang ditemani RAM 8GB, yang dipadukan dengan GPU Adreno 618 yang membuat performa dari Samsung galaxy A80 ini terasa ngebut saat dijalankan aplikasi maupun game berat.

untuk menunjang kebutuhan penyimpanan file, samsung galaxy A80 ini juga sudah dibekali dengan penyimpanan Internal sebesar 128 GB yang dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masing-masing penggunanya dan sayang nya tidak tersedia slot Micro SD Jika pengguna ingin menambahkan ruang penyimpanan Eksternal.
Kamera 
Samsung A80 dibekali 3 kamera untuk mendukung aktivitas fotografi penggunanya, kamera utama memiliki resolusi 48MP, f/2.0 yang ditunjang PDAF, Lensa kedua memiliki resolusi 8MP dengan f/2.2 ( Ultra Wide ), dan yang terakhir adalah TOF 3D camera.

Sedangkan untuk kamera selfie pada samsung galaxy A80 ini menggunakan kamera belakang yang bila pengguna masuk ke mode kamera depan, kamera belakang yang tadinya menjadi kamera pokok berubah menjadi kamera selfie dengan sistem Pop Up Rotating Main Camera Module
Jadi, Pengguna bisa mendapatkan resolusi kamera selfie yang begitu tinggi dan lengkap, dikarenakan kamera belakang yang digunakan untuk mengambil gambar yang perfect bisa menjadi kamera depan yang asyik untuk digunakan.
Dimensi
Samsung Galaxy A80 ini memiliki Dimensi 165.2 X 76.5 X 9.3mm, dimana body dari smartphone yang satu ini terbuat dari kaca yang didukung gorilla glass 5 lengkap dengan frame metal disekujur bodynya.

Sedangkan untuk layarnya sendiri, Samsung Galaxy A80 sudah pasti dibekali dengan layar Super Amoled 6.7 Inch dengan resolusi 1080 X 2400 Pixel, layarnya full tanpa poni dengan bazle yang sangat tipis khasnya samsung.
Untuk Spesifikasi yang lebih lengkapnya bisa dilihat pada tabel dibawah

Dimensi
165.2 x 76.5 X 9.3mm
Bahan depan belakang Glass
Pinggir frame metal
Layar
Super Amoled.
16M Warna.
6.7 Inch.
Resolusi 1080 X 2400 pixel.
Kamera Utama
48Mp, f/2.0, PDAF.
8MP, f/2.2 ( Ultrawide ) .
TOF 3D Kamera.
LED Flash .
Panorama. .
HDR.
Perekaman Video 2160Pixel pada 30fps.
1080 Pixel pada 30fps.
Kamera Depan
Menggunakan Kamera Belakang Dengan Sistem Pop Up Kamera .
Modul kamera belakang bisa berputar kedepan untuk menjadi kamera selfie.
Semua fitur kamera belakang bisa digunakan untuk kamera depan.
GPS
Tersedia
A-GPS
GLONASS
GALILEO
BDS
Radio
Tersedia
FM Radio
USB
Type-C
2.0
Performa
Prosessor Qualcomm Snapdragon 730
Octa-Core 2.2 Ghz
GPU Adreno 618
RAM 8GB
Penyimpanan
Penyimpanan Internal 128GB
Tidak tersedia slot untuk kartu memori
OS
Android 9.1
Pie
Sensor
Sidik Jari ( Dalam Layar )
Accelerometer
Gyro
Proximity
Compass
ANT+
Baterai
Baterai batangan
LI-Po
3.700 mAh
Sudah fast Charging 25W
Warna
Anggle Gold
Ghost White
Phantom Black

Baca Juga: Gerbang Logika

Harga
Dengan segenap spesifikasi yang ditawarkan, apakah layak jika samsung galaxy A80 ini dibandrol dengan harga sekitar 650 EUR atau setara dengan Rp 10.369.180, Harga tersebut merupakan harga perkiraan di luar negeri, namun jika benar smartphone ini masuk keindonesia, besar kemungkinan harga Samsung Galaxy A80 ini akan menjadi lebih mahal dari yang sudah tersebut diatas.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »