Tips Membeli Mobil Bekas

Attailah Petir - Membeli mobil bekas merupakan solusi terbaik agar anda bisa memiliki mobil dengan harga yang relatif lebih murah ketimbang membeli mobil baru di showroom, apa lagi untuk zaman sekarang ini sudah sangat mudah untuk membeli mobil bekas dengan harga yang cukup kompetitif namun mobil masih seperti baru.
Attailah Petir
Mobil Audi
maka dari itu, jenis mobil yang memiliki peminat paling banyak dan dan cepat laku saat anda menjualnya kembali juga perlu anda pertimbangkan agar anda tidak repot di kemudian hari apabila anda sudah bosan dengan mobil lama anda, dan toko-toko mobil bekas biasanya hanya mau melakukan transaksi jual-beli mobil yang mobil tersebut banyak diminati masyarakat .

Dan dari hal tersebut, anda perlu memperhatikan beberapa hal saat anda ingin membeli mobil bekas seperti:


Pilih Membeli Ke Orang Yang Menjual Mobil Pribadi
Hal yang paling utama yang harus anda perhatikan untuk memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas adalah dengan memperhatikan tempat pembelian mobil impian anda masing-masing, memang untuk zaman sekarang ini sudah ada banyak tempat yang membuka penjualan mobil bekas dengan sanbangat banyak penawarannya yang ditawarkan untuk anda, namun untuk mendapatkan dan membeli mobil bekas impian anda, anda bisa membelinya langsung dari orang yang memang sedang ingin menjualnya secara langsung.

Jika anda membeli mobil di showroom anda pasti akan dihadapkan dengan pengeluaran anggaran yang lebih besar dan anda juga harus membawa orang yang mengerti akan mobil dan bisa mengecek mobil yang akan anda beli, dan jika anda membeli ke orang yang ingin menjual mobil pribadi secara langsung, maka anda bisa menghemat uang anda hingga 30% dibandingkan anda beli mobil di Showroom.


Perhatiakan Bagian Luar Dari Mobil ( Eksterior )
Hal kedua yang harus anda perhatikan saat anda ingin membeli mobil bekas adalah bagian luar dari mobil, pasti anda tidak ingin mobil baru anda walau pun anda beli bekas di bagian luar dari mobil baru anda terdapat goresan atau bagian catnya yang sudah tidak sempurna lagi, jadi anda perlu memperhatikan hal tersebut agar tidak kecewa di kemudian harinya.

Jika terdapat goresan, retak, atau pecah pada bagian luar mobil maka anda bisa minta kepada si penjual untuk mengganti atau menurunkan sedikit harga untuk biaya perbaikan dari hal yang tidak sempurna tersebut, agar anda tidak menanggung biayanya sendirian.


Cek Performanya
Tips ketiga yang harus anda lakukan dalam membeli mobil bekas adalah anda harus mengecek performa atau kondisi mesin dari mobil tersebut, karena mobil tidak akan jalan tanpa adanya mesin, dan anda juga akan sangat terganggu jika mesin mobil anda nantinya tidak sehat, untuk hal yang satu ini anda bisa meminta bantuan kepada orang yang lebih ahli dalam hal mesin mobil.

Tidak ada salahnya anda mengeluarkan sedikit biaya lebih untuk meminta orang yang ahli dalam hal mesin untuk cek langsung kondisi dan performa dari mesin mobil yang akan anda beli, dibandingkan anda harus menanggung sendiri saat mesin dari mobil tersebut rusak.


Cek Interior Mobil
Tips ke empat yang harus anda perhatikan adalah Interior dari mobil yang akan anda beli, karena bagian dalam mobil juga sangat menentukan anda akan betah di dalam mobil baru kesayangan anda atau tidak, tidak ada gunanya bagian luar yang bagus tapi kalau bagian interior dari mobil baru anda nantinya berantakan dan amburadul.

Perhatikan setiap detail dari interior mobil yang akan anda beli, jika terdapat bagian yang tidak anda suka anda bisa meminta kepada pemiliknya untuk mengganti bagian tersebut dengan catatan jika sudah diganti anda pasti akan membeli mobil tersebut.


Cek Kelengkapan Dan Keaslian Dokumen Mobil Tersebut
Tidak ada gunanya anda membeli mobil baru walaupun kondisi bekas jika tidak dilengkapi surat-surat ataupun dokumen dari kendaraan tersebut, karena hanya akan menjadi pajangan dirumah anda saja, dan salah-salah juga anda bisa ditangkap jika mobil tersebut dari hasil kriminal, maka sebelum anda membeli mobil bekas impian anda ada baiknya terlebih dahulu anda mengecek kelengkapan dan juga keaslian dokumen mobil tersebut.

Itulah beberapa Tips Membeli Mobil Bekas yang harus benar-benar anda perhatikan jika anda ingin mendapatkan mobil bekas dengan kategori terbaik, namun jika anda malas untuk datang ke tempat langsung anda bisa mengunjungi beberapa showroom yang memiliki jaminan kalau mobil yang akan anda beli masih sangat sehat untuk anda gunakan atau sudah di inspeksi oleh ahlinya, biasanya mereka memberikan jaminan berupa perawatan secara gratis walaupun harganya sedikit lebih mahal dari membeli langsung ke penjual.

Baca Juga: Mobil Truk

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »