3 Khasiat Buah Alpukat

Attailah Petir - Buah Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki sangat banyak nutrisi penting bagi tubuh manusia, yang mana didalamnya sudah termasuk Vitamin A, B, E dan juga vitamin K, zat besi, Phosphorus, copper, magnesium dan juga kalium, dan yang patut diketahui itu tidak lain adalah kandungan kalium dalam satu buah alpukat.
Alpukat
Alpukat
Selain itu, alpukat juga mengandung beberapa serat yang bermanfaat bagi tubuh manusia contohnya adalah protein seperti "beta-sitosterol", "gluthione" dan juga "lutein" yang sangat dibutuhkan tubuh dalam membantu melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit.

Manfaat lainnya yang bisa di dapatkan dari buah alpukat ini adalah jenis buah yang memiliki nilai kalori yang tinggi, lemak yang terkandung dalam buah alpukat ini 20 kali lebih besar dibandingkan buahan lain pada umumnya, namun sebagian besar lemak tersebut merupakan lemak tak jenuh tunggal yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, bukan lemak berbahaya seperti pada umumnya.
Menjaga Kesehatan Jantung
Seperti yang diketahui bersama bahwa jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting bagi manusia, manusia yang memiliki penyakit gagal jantung pasti ujung-ujungnya akan berakhir dengan kematian, dan salah satu manfaat dari Buah alpukat adalah untuk menjaga kesehatan jantung.

Vitamin B6 dan juga Asam folat yang terdapat didalam buah alpukat, mampu untuk membantu mengatur kadar Homocysteine dimana fungsi dari Homocysteine tersebut adalah salah satu penyebab utama dari penyakit jantung,  selain itu, Vitamin E, "Glutathione" dan juga lemak tak jenuh tunggal yang berperan penting dalam menjaga Kesehatan jantung.

Baca Juga: Khasiat Buah Naga

Menurunkan Kolesterol
Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang paling banyak terjadi di indonesia, dan kolesterol ini jika dibarkan terusterusan maka ujung-ujungnya pasti akan berakibat fatal, dan dalam hal ini, buah alpukat memiliki peranan yang sangat penting, mengingat salah satu khasiat dari buah alpukat ini adalah mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Senyawa beta-sitosterol merupakan salah satu senyawa yang sangat efektif dalam hal menurunkan kadar kolesterol dalam darah manusia, hal tersebut terbuti dari adanya sebuah penelitian pada seorang pasien Hiperkolesterolemia ringan, yang mana dalam menu makanan dietnya memasukkan buah alpukat, dan diet tersebut dilakukan dalam jangka waktu 7 hari.

Alhasil yang didapatkan adalah kadar kolestrol jelek dalam darah mengalami penurunan, sedangkan kadar kolesterol baik mengalami peningkatan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

Meningkatkan Kesehatan Mata
Khasiat lainnya yang bisa didapatkan dari buah alpukat adalah alpukat sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata kita, hal tersebut terbukti dari adanya Carotenoid Leutein yang terdapat dalam buah alpukat sangat baik untuk melindungi mata dari salah satu penyakit yang dikenal dengan nama Katarak.

Dan seperti yang diketahui banyak orang bahwa mata merupakan salah satu indra manusia yang memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan ini, dan bisa dibayangkan bagaimana hampa hidup ini tanpa adanya mata, jadi sebelum terjadinya katarak, ada baiknya dicegah dengan mengonsumsi buah alpukat ini.

Baca Juga: Khasiat Bawang Putih

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »