Fungsi Paga Brake Pada Microsoft Word

Attailah Petir - Banyak hal yang bisa dikerjakan di aplikasi yang satu ini dalam membantu mengerjakan tugas maupun pekerjaan sesesorang di era sekarang ini, tidak sedikit juga fungsi-fungsi dari tolls yang terdapat di Microsoft Office Word ini sendiri dan salah satunya tidak lain adalah Page Brake.
Page Brake
DOC Word
Bagi kebanyakan orang yang sudah sering menggunakan aplikasi microsoft Office word mungkin tidak akan asing lagi dengan menu yang satu ini, dikarenakan sudah sangat sering muncul dan sangat sering digunakan untuk membuat halaman baru yang tanpa harus memisahkan dokumennya.


Benar adanya, Microsoft Word membekali Tolls yang dinamakan dengan Page Brake, dan sesuai dengan namanya, Page Brake berfungsi untuk memisahkan halaman sebelumnya dengan halaman baru dalam satu dokumen tanpa harus membuat dokumen baru yang terpisah.

Jadi, dalam satu dokumen bisa terdiri dari beberapa bagian dokumen seperti sebuah makalah atau buku yang sudah tersusun secara rapi, Misalkan halaman pertama adalah Cover, dan di halaman selanjutnya ada kata pengantar, selanjutnya ada daftar isi dan seterusnya, itu semua bisa di buat secara rapi dan teratur tanpa harus terpisah di dokumen baru, hanya halaman baru yang dibutuhkan dengan settingan costume yang dibutuhkan masih-masing pengguna.

Untuk menggunakannya cukup mudah:

  • Hidupkan komputer atau laptop anda masing-masing dan tunggu hingga windows siap untuk digunakan.
  • Jika windows sudah siap untuk digunakan, buka lembar kerja Microsoft Word anda masing-masing dan tunggu hingga muncul lembar kerja dan siap untuk digunakan.
  • Jika lembar kerja Microsoft Word sudah siap untuk digunakan, maka langkah yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat bagian awal dokumen ( Bisa sampul halaman atau pun cover buku ) 
  • Langkah untuk memisahkan dengan dokumen selanjutnya dengan settingan yang baru supaya tidak amburadul adalah dengan cara Klik Menu Insert kemudian pilih Pages lalu pilih dan klik di bagian Page Brake atau dengan cara pintasnya adalah dengan cara menekan tombol CTRL+Enter secara bersamaan.
  • Selanjutnya lanjutkan ke bagian dokumen yang kedua dan seterusnya dengan langkah yang sama seperti langkah yang diatas.
Begitulah cara yang paling mudah untuk merapikan dokumen supaya tidak teracak-acak dengan settingan dokumen di masing-masing halaman di microsoft word dalam satu dokumen, tidak perlu membuat dokumen yang baru, namun hanya dengan sedikit settingan, maka akan sangat memudahkan anda untuk mengerjakan tugas anda masing-masing.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »