Khasiat Daun Bidara

Attailah Petir - Daun Bidara merupakan daunyang tumbuh di tempat tumbuhnya semak belukar, dan bahkan tidak sedikit orang yang menggangap bahwa daun bidara ini merupakan daun yang sama sekali tidak memiliki manfaat yang bisa didapatkan.
Daun
Daun
Namun jika dilihat lebih mendalam manfaat dari daun bidara ini ternyata sangatlah banyak, walaupun tumbuhnya di daerah yang penuh dengan semak belukar dan mampu untuk tumbuh dalam waktu yang sangat singkat ( bisa tumbuh dengan cepat ).

Berikut adalah beberapa khasiat dari daun bidara yang berhasil penulis rangkum, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para pembaca.


Mengobati Jerawat
Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari daun bidara diantaranya adalah daun bidara ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengobati jerawat yang membuat wajah terlihat sangat tidak baik.

Cara untuk memanfaatkannya untuk mengobati jerawat adalah dengan cara ditumbuk sampai halus dan ditambahkan sedikit air dan terlihat agak kental, selanjutnya tinggal dioleskan saja pada area wajah yang memiliki jerawat layaknya menggunakan masker wajah biasa.

Menyehatkan Mulut
Manfaat yang kedua yang bisa didapatkan dari daun bidara ini tidak lain adalah mampu untuk menyehatkan mulut kita, contoh dari mulut yang kurang sehat adalah timbulnya sariawan dan juga bibir pecah-pecah.

Dengan adanya daun bidara ini maka hal tersebut bisa teratasi, dikarenakan daun bidara ini mampu mengatasi berbagai macam infeksi.

Baca Juga: Khasiat Buan Naga

Mempercepat Penyembuhan Luka
Manfaat yang ketiga yang bisa didapatkan dari daun bidara ini tidak lain adalah mampu untuk mempercepat proses penyembuhan luka, sering kali masalah luka menjadi masalah pada setiap orang dikarenakan orang yang sedang terluka tidak akan pernah bisa mengerjakan sesuatu dengan nyaman.

Satu-satunya solusi yang terbaik adalah dengan menyembuhkan luka tersebut, dan untuk menyembuhkan luka pada setiap bagian tubuh tidak mudah dan memakan waktu yang lumayan lama, dan salah satu jalan untuk mempercepat penyembuhan luka tersebut tidak lain adalah dengan memanfaatkan daun bidara ini.


Untuk Perawatan Kecantikan
Selain bisa digunakan  untuk mengusir jerawat, daun bidara ternyata juga memiliki khasiat untuk perawatan kecantikan wajah setiap orang, dan tidak perlu biaya yang terlalu mahal untuk mempercantik diri, tapi cukup dengan memanfaatkan daun bidara ini dan sudah digunakan dari zaman kuno untuk mengatasi keriput pada wajah, penuaan dini dan juga mampu untuk menghilangkan lingkaran hitam pada bagian wajah.

Cara memanfaatkannya tidak lain adalah dengan cara yang hampir sama dengan cara yang pertama tadi, hanya saja daun bidara ini dihancurkan terlebih dulu dalam keadaan kering lalu dicampurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta, dan terakhir tinggal digunakan pada wajah layaknya menggunakan masker seminggu cukup 2 kali.

Itulah manfaat dari daun bidara yang admin ketahui, mungkin masih banyak manfaat dan juga khasiat lainnya dari daun bidara ini yang admin masih belum tahu, jadi tuliskan saja pada kolom komentar di bawah postingan ini, Semoga bermanfaat dan Terimakasih......


Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »