Objek Wisata Waduk Jeulikat Kota Lhokseumawe

Attailah Petir - Hari minggu merupakan hari yang paling asyik untuk berkunjung ke tempat-tempat keramaian dengan tujuan untuk melepas rasa penat setelah beberapa hari bekerja keras demi mencari nafkah untuk keluarga, dan salah satu tempat keramaian atau objek wisata yang bisa dikunjungi adalah Waduk Jeulikat Kota Lhokseumawe.
Waduk
Waduk
Pada dasarnya pembangunan waduk ini bertujuan sebagai tempat penampung air saat hujan untuk digunakan oleh masyarakat seputaran kota lhokseumawe saat musim penghujan telah usai, namun dengan ide cemerlang dari masyarakat sekitar yang menjadikan tempat ini sebagai ladang usaha untuk menghasilkan uang dengan cara menyulap tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang paling populer di kota lhokseumawe.


Lhokseumawe menyimpan sejuta keindahan tempat yang bisa di kunjungi oleh para traveler, namun sayangnya beberapa objek wisata belum tembus hingga ke luar daerah, dan mudah-mudahan dengan adanya postingan ini bisa memberikan sedikit banyaknya informasi kepada mereka yang ingin mencoba berkunjung ke tempat baru dan daerah baru yang indah, sekaligus mengenalkan tempat-tempat wisata yang patut untuk dicoba.

Waduk jeulikat ini berada di seputaran kota lhokseumawe, lebih tepatnya di Jeulikat, blang mangat, kota lhokseumawe, aceh. Setiap pengunjung bisa mulai berdatangan ke tempat ini setiap harinya mulai dari pukul 09:30 hingga pukul 18:00 WIB, namun untuk bulan ramadhan tempat ini tutup, tapi hari ke-2 atau selama seminggu selama lebaran, tempat ini dipenuhi oleh sangat banyak orang yang berdatangan dari berbagai daerah di aceh utara dan kota lhokseumawe.

Baca Juga: Rumah Adat Aceh 

Untuk bisa masuk ke objek wisata yang satu ini setiap pengunjung dianjurkan untuk membayar tiket parkir kendaraan dengan tujuan menjaga kendaraan supaya lebih aman dan bisa menikmati keindahan waduk yang begitu memukau, walaupun keberadaannya di puncak bukit, tapi keindahan dan kesejukan alam yang bisa didapatkan di waduk jeulikat ini sungguh mempesona.

Selain itu, demi ketertiban dan menghormati syariat islam yang berlaku di aceh, setiap pengunjung waduk jeulikat kota lhokseumawe sangat dianjurkan untuk mengenakan pakaian yang islami dan menjaga kaedah-kaedah islam yang sudah ditetapkan. Dengan begitu, pengunjung bebas untuk berfoto sepuasnya di waduk jeulikat ini.

Bagi pengunjung yang datang dari luar daerah, pengunjung tersebut bisa menemukan penginapan di pusat kota lhokseumawe yang jarak dari tempat ini hanya sekitar 15 menit perjalanan saja baik dengan menggunakan roda 2, roda 3 maupun roda 4, jadi tidak perlu khawatir akan tidak terdapat tempat penginapan bagi pengunjung yang berasal dari daerah luar kota lhokseumawe dan aceh utara.

Baca Juga: Pulau Rubiah Aceh

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »