Resep Salad Untuk Sahur

Attailah Petir - Salad merupakan salah satu jenis hidangan yang terdiri dari campuran beberapa sayuran dan juga bahan-bahan makanan lainnya yang siap untuk di nikmati, tidak hanya sampai disitu, jenis makanan ini juga disiram dengan bumbu atau saus yang sudah di siapkan sebelumnya untuk menambah rasa dari sebuah hidangan salad.
Salad Sahur
Salad
Salad bisa disajikan sesuai dengan selera setiap orang masing-masing, jika mereka menyukai salad disajikan dalam keadaan dingin maka salad juga cocok untuk disajikan dalam keadaan dingin, namun jika seseorang ingin penyajian dari salad mengikuti suhu dalam ruangan, maka salad tersebut juga bisa disajikan dalam keadaan tidak terlalu hangat dan juga tidak terlalu dingin.

Baca Juga: Resep Masakan Kepala Ayam Untuk Pemula

Di indonesia sendiri, penyajian salad juga bermacam-macam, tergantung dari waktu dan selera dari yang menyantapnya, dan salad juga menjadi makanan sehat yang bisa di konsumsi pada saat sahur, dan berikut merupakan Resep Salad Untuk Sahur.

Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah:
1.   2 lembar Kol yang di iris tipis.
2.   1 buah wortel ukuran sedang dan diparut kasar.
3.   Setengah buah tomat merah yang dipotong kecil.
4.   5 Sendok makan jagung pipil yang direbus sebentar.
5.   1 Buah jeruk nipis.
6.   Setengah bawang bombay yang di iris tipis.


Jika semua bahan untuk salad tersebut sudah terkumpul, maka sekarang yang harus disiapkan adalah bahan untuk bumbunya yaitu:

1.   1/4 Sendok teh lada.
2.   1/4 Sendok teh gula.
3.   1 Sendok makan saus tomat.
4.   1 Sendok makan saus sambal.
5.   Mayones dan garam secukupnya saja.

dan jika semuanya sudah terkumpul maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memulai untuk membuat saladnya.


Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Yang pertama yang harus dilakukan dalam membuat salad yang enak adalah membuat sausnya dengan cara manuangkan mayones kedalam mangkuk kecil kemudian masukkan lada, gula dan juga garam secukupnya, lalu aduk hingga rata.
  • Masukkan saus tomat dan juga cabaii lalu aduk kembali hingga merata.
  • Siapkan sebuah wadah yang terpisah, lalu campuri semua bahan sayur tadi kedalam mangkuk tersebut lalu tambahkan sedikit perasan jeruk nipis.
  • Tambahkan sedikit garam dan juga lada lalu coba untuk mencicipi hidangan tersebut sebelum disajikan.
  • Yang terakhir adalah penyajian, sajikan salad tersebut sesuai dengan selera masing-masing.
Resep ini merupakan resep yang paling umum dan paling mudah digunakan untuk mencoba membuat salad, jika si pembuat salad sudah sangat berpengalaman, biasanya mereka akan dengan mudahnya membuat dan mengembangkan bahkan bisa meracik resep salad baru tanpa repot-repot.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »