Spesifikasi dan Harga Asus ROG Zephyrus S GX701

Attailah Petir - Asus merupakan salah satu produsen PC atau laptop yang sudah sangat melegenda di indonesia, bahkan tidak hanya di indonesia, produk asus juga sudah sangat mendunia. Salah satu produk terbaru dari Asus yang menjadi pembicaraan banyak orang adalah Asus ROG Zephyrus S GX701 yang memiliki spesifikasi yang gila-gilaan, tapi tetap memiliki desain yang tipis.
Asus ROG
Asus ROG
ROG dikenal dengan spesifikasinya yang tinggi demi pengalaman pengguna bermain game yang tiada duanya, Sesuai dengan namanya ROG merupakan singkatan dari Republic Of Gamers, laptop yang memang didesain oleh asus untuk para gamer, namun di beberapa seri terakhir seperti Zephyrus memiliki desain yang sangat-sangat tipis untuk sebuah laptop gaming yang memuat mesin gaming yang memiliki performa yang tinggi.


Desain
Laptop gaming pastinya memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan laptop-laptop lain pada umumnya, begitu juga dengan Asus ROG Zephyrus s GX701 ini yang memiliki bahasa desain gaming yang perfect, bahan body yang terbuat dari metal membuat laptop ini terasa begitu kokoh.

Desain garis-garis tegas juga mewarnai sekujur body laptop yang satu ini, garis-garis miring yang ditemani logo khas ROG menjadi ciri khas laptop Asus ROG ini.

Performa
Tentu untuk performa sebuah laptop gaming tidak perlu diragukan lagi, dikarenakan sudah menggunakan prosessor yang tinggi dan juga RAM serta VGA Add On yang juga tinggi sudah menjadi barang wajib untuk sebuah laptop gaming.

Hal tersebut juga tentu menjadi hal yang wajib tersedia di laptop Asus ROG Zephyrus s GX701 yang baru-baru ini dilaunching asus, di tenagai prosessor Intel Core I7 8750H yang ditemani RAM sebesar 8GB yang masih bisa di upgrade hingga 24GB membuat performa dari Asus ROG Zephyrus s GX701 ini terasa begitu cepat.

Tidak hanya Prosessor dan RAM yang tinggi, namun VGA Add On di laptop ini juga terasa sangat memadai, yakni VGA Nvidia Geforce RTX 2080 Max-Q Design juga menjadi salah satu keunggulan dari laptop yang satu ini,.

Layar
Beralih ke sektor layar, Asus ROG Zephyrus GX701 memiliki layar yang tergolong lebar berkat bazzeles yang tipis, dan layarnya juga sudah dibekali teknologi 144Hz, dengan ukuran layar 17,3 inch dengan resolusi Full HD ( 1920 x 1080p ).

Walaupun teknologi layarnya masih IPS, dan memang sangat jarang laptop menggunakan layar dengan teknologi layar LED, namun teknolgi dirasa sudah sangat cukup untuk memberikan pengalaman bermain game dengan sangat baik di laptop yang satu ini.

Harga
Sebuah laptop gaming pasti memiliki harga yang tidak murah, hal tersebut berlaku juga untuk Asus ROG Zephyrus s GX701 ini yang memiliki bandrol hingga Rp 54.450.000, harga tersebut bisa saja berubah kapan saja, dikarenakan barang yang sedang dibicarakan merupakan barang elektronik yang harganya tidak mudah untuk dipatok.

Namun dengan harga tersebut yang walaupun tidak murah, tapi sudah sangat sesuai dengan spek yang ditawarkan laptop gaming ini, namun semuanya juga kembali lagi ke kebutuhan dari si pengguna itu sendiri yang ingin menggunakan laptop untuk hal apa yang mereka butuhkan, jika mereka ingin menggunakan laptop untuk pekerjaan berat, maka Asus ROG Zephyrus s GX701 adalah jawaban yang paling tepat, namun jika untuk pekerjaan ringan seperti mengetik di microsoft word masih banyak laptop lain yang lebih murah dan juga ukurannya yang lebih kecil yang mudah untuk dibawa kemanapun yang bisa dipertimbangkan.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »