Spesifikasi dan Harga Iphone Xs Max

Attailah Petir - Salah satu Gadget Apple yang sedang ramainya dibicarakan orang adalah Iphone XS Max, Iphone untuk zaman sekarang ini memiliki banyak versi yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki oleh setiap orang, pastinya setiap versi yang berbeda dari setiap Iphone dengan harga yang berbeda pula akan sangat berpengaruh pada spesifikasi yang diusungnya.
Iphone Xs Max
Iphone Xs Max ini merupakan kelanjutan dari Iphone seri X sebelumnya yang sudah sekitar 1 tahun lalu di launching, dan jika dilihat dari spesifikasi, Iphone Xs Max ini sudah sangat memenuhi stadar dan bahkan bisa dibilang terlalu tinggi untuk penggunaan zaman sekarang ini, hal tersebut terbukti dari kebanyakan pengguna yang sharing tentang pengalamannya menggunakan Iphone.
Desain
Desain yang dibawa oleh Iphone Xs Max ini pada dasarnya sama seperti generasi Iphone X sebelumnya, dan seperti yang diketahui banyak orang kalau Iphone memiliki bahasa desain yang kokoh, solid dan juga mewah, dan hal tersebut masih terbukti pada Iphone Xs Max ini, material belakangnya terbuat dari kaca dengan logo Apple yang berada di bagian belakang tengah

Berjejer 2 buah lensa kamera dengan LED nya yang berada tepat di tengah-tengah kamera, selain itu, Apple masih sangat betah dengan desain bagian depan smartphone berponi yang menjadi ciri khas dari flagshipnya Iphone, tidak ada sensor sidik jari di Iphone Xs Max ini dikarenakan apple sudah mulai mengembangkan sensor Face ID dan itu pun menawarkan hasil yang sangat memuaskan, karena bisa digunakaan walaupun tidak sedang berada di tempat bercahaya.

Baca Juga: Spesifikasi Xiaomi Redmi 7

Body & Layar
Seperti yang sudah kita bahas diatas kalau material yang digunakan di Iphone Xs Max ini adalah kaca, dengan dimensi bodi 157.5 x 77.4 x 7.7mm yang membuatnya tidak terasa terlalu lebar dan masih bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone tertipis di dunia, dan seperti yang bisa dilihat kalau di pinggir-pinggir dari Iphone Xs Max ini menggunakan material stainless yang membuatnya terasa begitu kokoh dan juga mewah.

Layarnya sendiri sudah menggunakan Layar dengan Teknologi OLED yang menawarkan ketajaman dan juga kecerahan yang sangat baik bila dibandingkan dengan layar dengan teknologi IPS, dan juga layarnya ini sudah memiliki refresh rate 120Hz, dan seperti Iphone X generasi sebelumnya, Iphone Xs Max ini memiliki rasio layar 19.5:9 dengan ukuran 6.5 Inch, 1242 x 2688 Pixel.

Performa
Berbicara tentang performa, tentu banyak orang sudah sangat yakin dan tidak ragu lagi dengan yang ditawarkan oleh Iphone Xs Max ini, Iphone Xs Max ini ditenagai oleh Prosessor Apple A12 Bionic yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dirasa mampu menjalankan berbagai aplikasi yang tersedia di Apps Store dengan lancar jaya, dan untuk GPU nya juga Apple merancang sendiri GPU untuk Iphone Xs Max ini, dan GPU tersebut Adalah Apple GPU dengan 4 Core.
Dengan Prosessor yang kencang tersebut, dan RAM yang tidak terlalu besar untuk zaman sekarang, namun performa yang ditawarkan oleh Iphone Xs Max ini sangat memuaskan, banyak pengguna yang tidak memiliki keluhan dengan performa yang diberikan oleh Iphone Xs Max ini, paling yang menjadi keluhan adalah harganya, dan untuk gaming dijamin tidak akan ada keluhan sama sekali.

Kamera
Kamera Iphone menjadi salah satu kamera smartphone terbaik di dunia untuk saat ini, hal tersebut tidak terkecuali untuk smartphone yang satu ini, memang untuk pengambilan foto baik indoor maupun outdoor tidak menjadi yang pertama, namun untuk pengambilan video mungkin masih belum ada yang mampu untuk menyaingi Iphone Xs Max hingga saat ini.

Modul kamera belakang yang terdiri dari 2 lensa kamera yang masing-masingnya memiliki resolusi 12MP dengan Apperture f/1.8 dan 12MP dengan Apperture f/2.4, dan untuk kamera selfienya memiliki resolusi 7MP dengan Apperture f/2.2. Banyak yang mengatakan IG Store yang dihasilkan oleh kamera selfie Iphone Xs Max ini lebih baik dari pada saingannya, tapi itu semua kembali lagi ke penggunanya. dikarenakan smua itu merupakan Hobi semata.
Untuk spesifikasi dan fitur yang lebih lengkapnya dari Iphone Xs Max ini bisa dilihat pada tabel dibawah ini:

Body
Dimensi: 157.5 x 77.4 x 7.7 mm
Berat: 208 g
Bahan Body Kaca dan Stainless Steel
Layar
Tipe Layar: OLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar: 6.5 inches
Tahan Air dan Debu: Sertifikat IP68
Resolusi Layar : 1242 x 2688 pixels, 19.5:9 ratio (~458 ppi density)
Pelindung Layar: - Scratch Resistant Glass
                        - Oleophobic Coating
                        - Dolby Vision
                        - HDR 10
                        - Wide Color Gamut
                        - 3D Touch
                        - 120 Hz Touch-sensing
                        - Thrue-tone
Performa
Prosessor: A12 Bionic
RAM: 4GB
CPU: Apple A12 Bionic
GPU: Apple GPU ( 4 Core  Graphichs )
OS
IOS 12 Bisa di Upgrade Ke IOS 12.2
Kamera Utama
12 MP
OIS
PDAF
Apperture f/1.8
12MP
f/2.4
OIS
PDAF
2x Optical Zoom
Perekaman Video 2160Pixels pada 24fps, 30fps, 60fps dan 1080Pixels pada 30fps, 60fps, 120fps dan 240fps.
Fitur perekaman:
HDR
Stereo Sound Recorder
Fitur kamera pengambilan Foto:
Quad-LED
Dual-tone flash
HDR
Kamera Depan
7 MP
f/2.2
HDR
Perekaman Video 1080 pada 60fps
Memori
Internal: 64/256/512GB
Wi-Fi
Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac
Dual band Hotspot
Bluetooth
5.0
A2DP
LE
GPS
A-GPS
GLONASS
GALILEO
QZSS
USB
microUSB 2.0
Sensor
Face ID
Accelerometer
Gyro
Proximity
Compass
Barometer
Siri
Baterai
3.174 mAh
Harga 
Berbicara Harga maka tidak akan afdhal jika sebuah produk apple tidak memiliki harga yang fantastis, Untuk satu unit Apple Iphone Xs Max ini yang memiliki 3 varian pastinya juga memiliki harga yang berbeda untuk setiap unit dari setiap Versinya.

Iphone Xs max internal memori 64GB memiliki harga Rp 19.500.000
Iphone Xs max internal memori 256GB memiliki harga Rp 22.500.000
Iphone Xs max internal memori 512GB memiliki harga Rp 27.500.000

Harga tersebut masih bisa berbeda dikarenakan tidak semua tempat penjualan mematok harga sama, begitu juga dengan daerah-daerah di indonesia.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »