Sportscar Supercar dan Hypercar

Attailah Petir - Mobil merupakan kendaraan impian setiap orang di zaman sekarang ini selain dari sepeda motor dan juga kereta, namun jika dilihat dijalan di kota-kota besar sekarang ini sudah sangat banyak varian dari mobil yang lalu-lalang.
Pagani
Pagani 
Dari sekian banyak mobil yang lalu-lalang tersebut ternyata varian dari mobil tersebut masih terbagi lagi menjadi tiga tipe mobil dan mobil tersebut masuk kedalam golongan mobil yang tidak akan pernah bisa dimiliki oleh sembarangan orang yang ada di muka bumi ini dikarenakan harganya gila-gilaan.

Secara golongannya mobil mewah tersebut terbagi menjadi 3 macam yaitu Sportscar, Supercar dan juga Hypercar, dan yang paling membedakan ketiga jenis tersebut ada pada desainnya, performa nya, fitur nya, kemewahan nya dan juga keterbatasan produksinya.


Sportscar
Mercy
Mercedes Benz SLK
Golongan dari mobil ini merupakan tingkat mobil terendah dari 3 golongan mobil yang dimaksudkan dan walau bagaimana pun, mobil ini memiliki performa diatas mobil rata-rata yang berjalan di jalanan umum, dan umumnya sportscar memiliki top speed yang tidak akan lebih dari 280km/jam.

Dikarenakan sportscar ini masuk kedalam kategori mobil mewah, jadi tidak heran jika sportscar yang satu ini sangat banyak diminati orang dikarenakan harganya yang masih sanggup di jangkau banyak kalangan di dunia.

Harganya yang dibawah Rp 1 Milliar masih bisa dipertimbangkan banyak orang, bahkan beberapa sportscar harganya malah jauh dibawah Rp 1 Milliar, dan ciri yang paling mudah untuk dikenali Sportscar ini hanya memiliki 2 pintu dengan bentuk yang hampir mirip sedan.

Contoh dari Sportscar  adalah:
Toyota GT86
Alfa Romeo 4C
Audi TT-RS
Porche 911 Carrera
BMW Z4
Mercedes Benz SLK
dan masih banyak lagi.


Supercar
Ferrari
Ferrari 488GTB
Jenis mobil yang ini merupakan jenis mobil impian semua orang, dan tidak sedikit anak muda yang memiliki angan-angan untuk memiliki mobil dari golongan yang satu ini, namun lagi-lagi mobil ini tidak akan pernah bisa dimiliki oleh semua orang, hanya orang-orang tertentu yang bisa memiliki mobil yang satu ini.

Mobil jenis ini memiliki desain yang sangat memukau dikarenakan memiliki sangat banyak sudut-sudut tajam untuk kepentingan aerodinamika, dan setiap bolongan yang terdapat di sudut-sudut mobil dimanfaatkan untuk aerodinamika, untuk mengalirkan angin agar mobil bisa melesat lebih cepat, dan supercar biasanya memiliki top speed yang bisa mencapai hingga 350Km/jam bahkan lebih.

Secara umum mobil jenis ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas demi menjadikan mobil yang spesial, dan harganya rata-rata bisa diatas Rp 10 Milliar, dan yang paling mencolok dari supercar biasanya mesinnya terletak di bagian belakang mobil dan yang spesial dari sebuah supercar adalah performanya yang gila-gilaan dikarenakan mampu bergerak dari 0 hingga 100Km/jam dalam hitungan waktu dibawah 5 Detik saja.

Contoh Supercar adalah:
Dodge Viper
McLaren 720S
Porche 911 Turbo
Chevrolet Corvette Z06
Audi R8
Ferrari 488 GTB
Lamborghini Huracan
dan masih banyak lagi.


Hypercar
Veneno Roadster
Lamborghini Veneno Roadster
Yang terakhir adalah Hypercar yang menjadi mobil impian dan mobil termahal sejagad raya dikarenakan jenis mobil ini selain produksinya yang  terbatas, mobil jenis ini bisa dikatakan menjadi mobil terkencang didunia, bahkan beberapa hypercar di zaman sekarang ini mampu berlari hingga 450Km/jam, jadi bisa dibayangkan seberapa kencang sebuah hypercar, pesawat saja di top speed 200Km/jam sudah harus terbang.

Hypercar juga menjadi mobil yang benar-benar harus mendapat perawatan yang lebih, dikarenakan jika mobil jenis ini rusak mungkin biaya yang harus dikeluarkan dalam hitungan Milliar, dan tidak banyak juga perusahaan yang mau menerima untuk asuransi sebuah hypercar.

biasanya sebuah hypercar akan memiliki harga diatas Rp 40 Milliar, dan hypercar adalah jenis mobil yang terspesial.

Contoh dari Hypercar adalah
Pagani Huayra BC
LaFerrari Apperta
Koeningsegg Regera
Zenfo Ts1
McLaren Senna
Buggati Chiron
Lamborghinin Veneno Roadster

Baca Juga: Lamborghini Aventador SVJ Terbaru 2019 Rp 22 M

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »