4 Tips Menjaga Kesehatan Rambut Panjang

Attailah Petir - Rambut menjadi mahkota bagi seseorang, dan penampilan seseorang sangat dipengaruhi oleh rambut mereka, bagi kebanyakan wanita, rambut panjang menjadi barang wajib dan harus mereka rawat dengan baik, namun untuk membentuk rambut yang panjang tentu akan dibutuhkan waktu yang tidak singkat.
Rambut Panjang
Rambut Panjang
Rambut panjang juga harus memiliki perawatan yang cukup, dikarenakan jika rambut panjang tidak dirawat, maka muka seseorang yang memiliki rambut yang panjang pastinya akan terlihat sangat berantakan dan juga acak-acakan.

Berikut adalah beberapa tips merawat rambut panjang yang berhasil admin rangkum:

Gunakan Kondisioner Setiap Kali Keramas
Salah satu cara untuk menjaga kesehatan rambut yang panjang adalah dengan menggunakan Konsioner setiap kali melakukan keramas, dikarenakan setiap kali penggunaan catokan, hair dryer atau pun curling iron akan membuat setiap helaian dari rambut semakin menipis, maka salah satu jalan untuk mengatasi agar rambut panjang tidak semakin hancur adalah dengan menggunakan Kondisioner setiap kali keramas, kondisioner membantu restorasi protein pada rambut dan juga menyegel kutikula agar tidak terjadi kerusakan yang berkelanjutan pada rambut.

Jangan Keramas Setiap Kali Mandi
Jika point diatas adalah menggunakan kondisioner setiap kali keramas, maka poin ini adalah menghalangi orang yang memiliki rambut panjang dengan kondisi rambut tetap sehat adalah untuk tidak keramas setiap kali mandi. Keramas memang baik untuk kesehatan rambut dan jika terlalu sering keramas dan menggunakan kondisioner maka akan berbahaya bagi rambut, yang harus dilakukan adalah agar tidak melakukan keramas setiap kali mandi.

kondisioner berfungsi untuk membersihkan kotoran yang terdapat di kepala, dan jika terlalu sering keramas dan menggunakan kondisioner maka yang terjadi adalah minyak alami yang terdapat di kulit kepala akan bersih dan membuat kulit kepala menjadi kering.

Jangan Membungkus Rambut Setelah Keramas
Kebiasaan banyak orang yang mereka lakukan setelah keramas adalah membungkus rambut dengan handuk di kepala mereka, namun hal tersbut jika dilakukan terus menerus secara berkelanjutan, maka tidak akan menutup kemungkinan untuk terjadinya kerusakan pada rambut dan membuat rambut akan mudah patah.

Jika pun harus menggunakan handuk untuk membersihkan air yang masih lembab di rambut, maka ada baiknya untuk menggunakan handuk yang berbahankan Microfiber dengan bahan yang lembut agar rambut tidak mudah rusak dan patah pada saat proses pengeringan rambut dikepala.

Jangan Mengikat Rambut Kering
Mengikat rambut merupakan hal yang wajar dan normal dilakukan seorang wanita yang memiliki rambut yang panjang, namun yang harus sangat mereka perhatikan adalah untuk tidak mengikat rambut mereka pada saat kondisi rambut sedang kering, dikarenakan rambut bisa rusak jika di ikat ketika dalam kondisi kering.

Itu dia 4 Tips Menjaga Kesehatan Rambut Panjang agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, mudah-mudahan tips-tips tersebut bisa membantu setiap pembaca dalam merawat rambut panjangnya masing-masing bagi yang memiliki rambut panjang.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »