Ferrari 458 Spyder Rp 10 Milliar

Attailah Petir - Ferrari memang berhasil melahirkan banyak supercar yang menjadi impian banyak orang di dunia, dan salah satu supercar buatan ferrari yang paling banyak dicari orang di dunia tidak lain adalah ferrari 458 Spyder.
Ferrari 458 Spyder
Ferrari 458 Spyder
Ferrari 458 Spyder ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 lalu oleh ferrari, ferrari 458 spyder ini adalah kelanjutan dari ferrari generasi sebelumnya yakni F430 yang dikenal sebagai mobil yang bermesin tengah.

Saingan dari mobil ini pada tahun 2010 dimana mobil ini baru diperkenalkan adalah Mercedes SLS AMG dari Mercedes Benz, McLaren MP4-12C dari McLaren, Lamborghini Gallardo LP-560-4 dari Lamborghini dan juga Porche 911 GT2 dari Porche.


Desain
Berbicara Supercar maka tidak akan lepas dari desain, dan berbicara tentang desain, tentunya sebuah supercar memiliki tampilan yang luar biasa, lekukan-lekukan yang terdapat di sekujur body mobil.

Masing-masing lekukan dan juga lubang yang terdapat pada sekujur body mobil tersebut dibuat bukan tanpa tujuan, Aero dinamika adalah tujuan pembuatan lekukan dan juga bolongan pada bodi sebuah supercar terutama pada ferrari 458 spyder ini.

Selain untuk memper indah tampilan, lekukan tersebut berfungsi untuk mengalirkan angin agar bisa membuat mobil melaju lebih cepat, dan beberapa bolongan yang terdapat pada body ferrari 458 spyder ini juga bertujuan untuk mengalirkan angin ke bagian mesin mobil untuk pendinginan mesin, mengalirkan angin ke bagian rem mobil dengan tujuan pendinginan dan masih banyak lagi seperti down force untuk performa mobil yang baik dan juga pengereman.


Performa
Sebuah supercar tidak akan terasa lengkap jika tidak meiliki performa yang tinggi, begitu juga dengan ferrari 458 spyder ini, berbekalkan mesin 4.499 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 562 hp dengan torsi 540Nm, mobil ini mampu bergerak dari posisi 0 hingga 100 km dalam waktu 3,4 detik saja.

Selain dari performanya yang tinggi, konsumsi bahan bakar dari mobil ini juga masih bisa dikatakan baik, dikarenakan masih bisa didapatkan konsumsi bahan bakan untuk rute dalam kota sebesar 8.5 km/liter, angka tersebut bisa dikatakan sangat baik mengingat kapasitas mesinnya yang besar dan juga performa yang dihasilkan yang tinggi.

Jika setiap pengendara memiliki kesempatan dan juga mental yang kuat, maka mobil ini bisa membawa pengendaranya hingga ke top speed 320Kmpj, dan itu merupakan kecepatan yang sama sekali tidak lambat.

Harga
Tentu untuk mendapatkan sebuah supercar setiap orang harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit, untuk 1 unit ferrari 458 spyder ini saja, setiap pembeli harus menyiapkan anggaran yang tidak kurang dari Rp 10 Milliar, itupun belum termasuk biaya perawatannya yang sangat mahal, bisa saja perawatan mobil ini bisa membuat setiap pemiliknya mampu membeli 1 unit mobil keluarga seperti Toyota Avanza setiap tahunnya.


Kesimpulan
Kesimpulannya adalah memiliki supercar bukanlah kebutuhan melainkan sebagai pemenuhan hobi seseorang untuk memiliki mobil terbaik dengan performa yang tinggi. Bagi mereka yang memiliki budget yang cukup maka tidak ada salahnya untuk memiliki ferrari 458 spyder ini sebagai pembuktian atas keberhasilannya di didalam karir.

Namun jika mereka tidak mampu untuk memiliki mobil ini maka tidak ada salahnya untuk berusaha dan bekerja lebih giat lagi untuk mendapatkan mobil impian. 

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »