Jakarta Dapat Tambahan Penganggur Setelah Lebaran

Attailah Petir - Jakarta merupakan  ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia dikarenakan jakarta menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi, selain itu, jakarta yang memiliki letak di pesisir bagian barat laut di Pulau Jawa, sebelum namanya berubah menjadi Jakarta.
Pekerjaan
Pekerjaan
Ibu kota indonesia ini pernah dikenal dengan beberapa nama yang diantaranya Sunda Kelapa, Jayakarta, dan juga Batavia, di mata dunia internasional Jakarta dijuluki J-Town atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kotanya yang sebanding dengan New York City (Big Apple) di Indonesia.


Seperti kebanyakan negara lainnya, masalah selalu muncul di ibu kota, dan masalah tersebut tidak lain adalah pengangguran, begitu juga di ibu kota indonesia kita yang baru-baru ini muncul permasalahan pendatang baru seperti yang dikabarkan oleh Viva.co.id.

Setelah lebaran berakhir pengangguran akan kembali bertambah di kota jakarta, hal tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh LII atau Labor Institude Indonesia yang mengeluarkan pendapat bahwa pasca lebaran terjadi pendatang baru ke kota jakarta akan bertambah dikarenakan beberapa faktor dan salah satu diantaranya adalah pemudik yang membawa kerabat ke ibu kota saat arus balik untuk mengadu nasib di ibu kota.


Jika para pendatang memiliki skill yang bisa disalurkan mungkin tidak akan muncul masalah baru, namun jika pendatang tidak memiliki skill apa pun maka hal yang akan terjadi adalah bertambahnya permukiman ilegal, menjamurnya pedagang kaki lima, bertambahnya petugas parkir gadungan, dan masih banyak lagi hal yang akan terjadi yang pada akhirnya akan memunculkan kerawanan kriminalitas di ibu kota.

Maka salah satu jalan yang bisa dilakukan untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah pemerintah harus mendata para pendatang baru untuk dilatih dan ditempatkan pada posisi yang sesuai dengan skill yang mereka miliki masing-masing.

Dengan begitu para pendatang tidak akan menjadi masalah, namun bisa menjadi solusi yang baik untuk menampung mereka yang mengadu nasib ke ibu kota.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »