Jangan Ucapkan 5 Kata Ini Saat Interview Kerja

Attailah Petir - Melamar Pekerjaan meruapakan pekerjaan yang mudah, namun untuk diterima di sebuah perusahaan untuk bekerja bukan menjadi hal yang gampang, dikarenakan harus melalui banyak proses-proses yang harus dilewati.
Kerja
Kerja
Salah satu proses yang harus dilewati pada saat melamar sebuah pekerjaan adalah interview, dimana setiap orang yang akan bekerja disebuah perusahaan pasti akan di test cara dan gaya berbicaranya untuk dipertimbangkan kembali apakah orang tersebut layak untuk diterima sebagai karyawan perusahaan.

Namun saat sedang interview tentunya cara, gaya dan teknik berbicara harus benar tentunya, terdapat beberapa kata yang tidak boleh untuk di ucapkan agar untuk menjaga etika dan juga memperbesar peluang untuk diterima di perusahaan tempat ingin bekerja.

Kata-kata yang harus dijauhi saat melakukan interview kerja diantaranya:


Saya Ingin Bekerja di Perusahaan Ini
Menjaga tingkat gengsi juga penting untuk menjaga reputasi sebagai seseorang yang dibutuhkan, tidak terkesan  mengemis untuk bekerja pada perusaan yang sedang dilamar adalah hal yang penting yang harus diperhatikan pada saat melamar sebuah pekerjaan, dikarenakan seorang HRD juga memperhatian kwalitas dari karyawannya.

Apakah Posisi Ini Memberikan Tujangan Yang Saya Harapkan?
Kalimat kedua yang tidak boleh keluar dari mulut seorang yang hendak melamar sebuah pekerjaan saat interview lebih tepatnya pada saat HRD memberikan kesempatan untuk bertanya kepada HRD adalah Apakah Posisi Ini Memberikan Tunjangan Yang Saya Harapkan?

Hal tersebut dikarenakan memberikan kesan kepada perusahaan bahwa sipelamar lebih mengharapkan sesuatu dari perusahaan, lebih baik bertanya lain yang bersangkutan dengan perusahaan dan logic.


Seperti Yang Sudah Saya Bilang Tadi
Hal sepele yang membuat pelamar kerja tidak jadi mendapat pekerjaan dikarenakan salah kata saat diinterview selanjutnya adalah Seperti Yang Sudah Saya Bilang Tadi, dikarenakan ucapan tersebut membawa kesan bahwa pelamar adalah orang yang malas untuk berbicara, dan dalam hal ini, HRD akan sangat mempertimbangkan untuk menerima si pelamar untuk diterima, bisa saja hanya dari 1 kata ini pelamar tidak jadi diterima di sebuah perusahaan.

Apakah Ada Pertanyaan?
Kalimat terakhir dari proses interview sebuah pekerjaan adalah Apakah Ada Pertanyaan? Tidak bisa dipungkiri banyak sekali pelamar pekerjaan yang terjebak pada pertanyaan terakhir ini, banyak dari mereka yang menjawab tidak ada. Padahal jika diibaratkan, perusahaan adalah rumah kedua bagi seorang karyawan di perusahaan tempat mereka bekerja, jadi bertanyalah apa yang dirasa perlu, bisa tentang proses melamar pekerjaan atau tentang perkembangan perusahaan yang dilamar tersebut.

Itulah beberapa kata yang seharusnya tidak diucapkan oleh seseorang yang melamar pekerjaan di sebuah perusahaan agar peluang untuk diterima kerja diperusahaan tersebut lebih besar, semoga bermanfaat.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »