Manfaat Kotoran Makhluk Hidup Yang Jarang Di Ketahui

Attailah Petir - Manusia adalah makhluk hidup yang memerlukan makanan dan minuman agar dapat bertahan hidup, dan sudah menjadi kondratnya makhluk hidup didunia ini kalau mereka makan pasti mereka akan mengeluarkan kotoran, dan jika mereka minum pasti akan mengeluarkan air seni.
Patung Anak Kecil
Patung Anak Kecil

Hal tersebut juga terjadi pada makhluk hidup seperti hewan misalnya, bahkan beberapa makhluk hidup kotoran yang mereka keluarkan bisa dimanfaatkan kembali dan bisa menjadi pundi-pundi dollar, dan kebanyakan dari mereka tidak mengetahui manfaat dari kotoran makhluk hidup.


Kotoran Ikan Paus
Seekor ikan paus pastinya dikenal oleh sangat banyak orang dikarenakan ukurannya yang besar dan juga kemampuan menyelamnya yang bisa tembus hingga ke kedalaman ribuan meter di bawah air, ikan paus ini juga memiliki kotoran yang dibuang seperti kebanyakan makhluk hidup lainnya.

Kotoran ikan paus ini berupa tekstur lemak yang penuh dengan benda tajam dan memiliki bau yang sangat menyengat, sering kali kotoran ikan paus yang terdampar di pinggir laut membuat setiap orang yang menghirup bau tersebut merasa mual.

Kotoran ikan paus ini dikenal dengan nama ambergris, namun dibalik baunya yang menyengat tersebut, ambergris ini ternyata banyak dicari oleh produsen parfum untuk digunakan sebagai bahan utama untuk membuat parfum yang memiliki harga milliaran rupiah.


Air Seni Manusia
Siapa bilang air seni manusia tidak memiliki manfaat? Warna ungu kertas pada kitab suci perjanjian lama dari masa kerjaaan Byzantium yang sudah berumur 1.500 tahun berasal dari jamur Rocella Tinctoria yang di fermentasi dengan menggunakan air seni manusia merupakan salah satu pewarna dengan campuran bahan yang tidak disangka akan kegunaannya oleh kebanyakan orang sekarang.

Banyak orang sekarang yang menyangka kalau air seni terbuang sia-sia begitu saja, tapi bagi orang yang tau akan cara mengolah dan memanfaatkan air seni tersebut, maka tidak menutup kemungkinan manfaat yang di dapatkan juga sangat luar biasa.


Tinja Manusia Dibuat Menjadi Steak
Mendengar kata PUB saja mungkin sebagian orang langsung merasa mual, apalagi memakan Pub tersebut yang pastinya tidak akan memungkinkan sama sekali, Namun hal tersebut tidak berlaku untuk ilmuan jepang yang mengubah kotoran atau tinja manusia menjadi steak.

Awalnya lembaga pemerintah kota tokyo jepang yang menangani permasalahan gorong-gorong meminta bantuan ilmuan untuk menangani limbah parit yang begitu banyak, jika limbah tersebut bisa dimanfaatkan maka ada baiknya untuk dimanfaatkan saja dari pada terbuang sia-sia.

Dan hasilnya ilmuan setempat membuat penelitian tentang kotoran manusia dan mencoba untuk mengisolasi protein dari bakteri, dan percobaan tersebut membuahkan hasil yang mengejutkan, yaitu kotoran yang tadinya menjijikan tersebut diubah menjadi steak yang bisa dikonsumsi kembali, walaupun pada dasarnya tetap saja menjijikan.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »