Menerbangkan Balon Udara di Langit Indonesia

Attailah PetirBalon udara merupakan salah satu jenis balon yang di terbangkan oleh orang banyak saat perayaan-perayaan hari tertentu, di indonesia sendiri menerbangkan balon udara saat lebaran sudah menjadi tradisi tersendiri bagi sebagian orang.
Balon Udara
Balon Udara
Namun peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah membuat penerbangan balon udara yang tadinya tidak beraturan menjadi lebih beraturan, hal tersebut dikarenakan bahaya yang di timbulkan untuk dunia penerbangan, dikarenakan jika balon udara yang diterbangkan tidak dibatasi, maka akan sangat berbahaya bagi pesawat yang sedang terbang di udara.

Di ponorogo jawa timur, festival menerbangkan balon udara merupakan sebuah hal yang sangat unik dan juga digemari oleh masyarakat banyak, namun dengan adanya peraturan pemerintah ini maka setiap orang yang ingin menerbangkan balon ke udara sudah harus berhati-hati, dikarenakan bisa dipidana karena kegiatannya tersebut.

Namun setiap orang masih bisa menerbangkan balon udara dengan ketinggian tertentu yang tidak mengganggu penerbangan pesawat terbang dengan cara mengontrol balon udara tersebut dengan menggunakan tali dengan panjang yang telah di ukur sebelum balon udara tersebut diterbangkan.

Jadi, tidak selamanya menerbangkan balon udara harus dilarang, dikarenakan yang dilarang adalah menerbangkan balon udara yang tidak dikontrol oleh orang yang menerbangkannya, namun jika si penerbang balon udara masih bisa mengontrol balon udara tersebut maka sah-sah saja untuk menerbangkan balon udaranya selama ketinggian balon udara yang diterbangkan tersebut masih dalam batas yang diizinkan.

Dengan mengikuti peraturan tersebut diharapkan pesawat terbang bisa dan mampu terbang dengan lebih aman dan selamat sampai tujuannya masing-masing, dan hati para penumpang pun menjadi lebih aman dengan adanya hal tersebut.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »