Objek Wisata Air Terjun Raje Ilang

Attailah Petir - Air terjun menjadi salah satu tujuan perjalanan setiap orang yang ingin berwisata atau refreshing. Indonesia adalah negara yang memiliki seribu keindahan alam yang tidak bisa dibandingkan dengan negara luar, dan salah satu objek wisata air terjun tersebut adalah Air Terjun Raje Ilang.
Air Terjun
Air Terjun
Air terjun raje ilang adalah salah satu objek wisata yang berlokasi di Meriah Jaya, Kec. Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Aceh 24571, objek wisata yang satu ini memang belum terkenal seperti beberapa objek wisata lain yang berada di Aceh, namun keindahan alam yang bisa ditemukan di tempat ini pastinya tidak akan pernah ada duanya.
Walaupun lokasinya yang jauh dari keramaian atau kota, namun tidak bisa dipungkiri kalau objek wisata ini mampu menarik perhatian orang dari berbagai belahan pelosok untuk mengunjungi air terjun raje ilang ini.

Setiap para pendatang tentunya bebas untuk mandi di air terjun yang satu ini dengan catatan tetap menjaga lingkungan sekitar agar tidak rusak dan selalu terlihat indah, selain itu setiap pengunjung yang datang ke objek wisata yang satu ini diharuskan berpakaian yang islami sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku di aceh.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke air terjun raje ilang ini di mulai dari jam 08:00 pagi hingga jam 18:00 sore, setiap pengunjung bisa berdatangan bersama keluarga mereka masing-masing dengan tujuan refreshing baik hari-hari biasa maupun di akhir pekan, akhir pekan biasanya menjadi hari puncak bagi para pengunjung berdatangan ke tempat ini.
Lokasinya tidak terlalu jauh dari jalan raya Bireun-Takengoh, mungkin hanya sekitar 5 menit perjalanan, namun untuk penginapan maka pengunjung harus menginap di kota takengon atau mencari penginapan di simpang tiga radelong yang memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda 2.

Pada dasarnya kota dingin takengon dengan kesejukan alamnya yang dingin, dikaenakan dari beberapa daerah yang ada di aceh, takengon ini merupakan salah satu daerah yang memiliki kesejukan udara yang baik, jadi tidak heran jika kebanyakan dari orang yang melakukan perjalanan menuju takengon pasti menggunakan jaket yang tebal.

Begitu juga halnya dengan area di sekitar Air Terjun Raje Ilang ini yang suasana dinginnya khas dengan kondisi alamnya yang sangat sejuk.

Baca Juga: Objek Wisata Danau Laut Tawar

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »