Objek Wisata Kruwng Tuan Nisam Antara

Attailah Petir - Aceh utara merupakan salah satu bagian dari kepulauan aceh yang memiliki keindahan alam yang luar biasa, dan salah satunya adalah kruwng tuan Nisam Antara.
Kruwng Tuan
Kruwng Tuan Nisam Antara
Kruwng tuan merupakan salah satu anak sungai yang berada di Nisam Antara, dan objek wisata yang satu ini belum terlalu banyak orang yang tahu dan datang berkunjung ke tempat ini, dikarenakan akses ke tempat ini yang belum rampung sepenuhnya.


Keindahan alam nya yang masih asri dan juga kesejukan yang masih sangat alami dari hutan yang lebat membuat setiap pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat yang satu ini.

Tidak sedikit dari warga sekitar yang tahu dan mengunjungi tempat ini bersama keluarga mereka, setiap dari mereka yang datang pasti turun dan mandi di Kruwng Tuan ini, namun walau bagaimanapun, tetap saja harus hati-hati jika turun dan mandi, dikarenakan air dari atas bisa datang kapan saja dan menyapu bersih apa yang ada didalamnya.


Penginapan terdekat untuk para pengunjung dari luar kota lhokseumawe dan aceh utara hanya bisa ditemui di Kota Lhokseumawe, yang berjarak sekitar 54 km dari pusat kota, dan jika pendatang jalan ke tempat ini dengan menggunakan sepeda motor maka waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke kruwng tuan ini sekitar 1 sampai dengan 2 jam perjalanan.

Tempat ini dibuka untuk umum, namun dengan catatan untuk tetap menjaga nilai adat istiadat dan norma agama yang berlaku di aceh, pengunjung bisa datang ke kruwg tuan mulai jam 08:00 hingga jam 17:30, untuk alamat lengkapnya adalah Gunci, Lhok Cut, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Menjaga kelestarian alam dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di tempat yang satu ini adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan, jadi sebaiknya tetap menjaga alam dimulai dari diri sendiri, apalagi letak lokasi ini adalah di hutan yang tidak ada orang khusus yang menjaga kelestarian hutan selain diri kita sendiri.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »