Spesifikasi dan Harga Macbook Air 13 Inch 2019

Attailah Petir - Macbook merupakan perangkat laptop dari apple yang menawarkan berbagai keunggulan dan terlihat sangat berbeda dengan laptop-laptop jenis lainnya yang beredar dipasaran, tentu setiap pengguna Macbook akan merasa gengsi jika mereka memliki laptop yang satu ini dikarenakan tidak semua orang mampu untuk memilikinya.
Macbook Air 13 Inch 2019
Macbook Air
Gambaran seseorang yang meneteng membawa Macbook di tangannya adalah gambaran orang-orang sukses, dikarenakan perangkat ini lebih cocok digunakan dalam urusan pekerjaan, jadi tidak heran jika kebanyakan dari yang menggunakan Macbook adalah orang-orang yang tergolong memiliki kemampuan secara finansial.

Salah satu lini dari Macbook adalah Macbook Air 13 Inch 2019. Desain dan juga spesifikasi yang ditawarkan memang tidak setinggi laptop-laptop lain pada umumnya, namun performa yang ditawarkan sangat-sangat menggiurkan, apalagi diperkuat dengan brand ternama di dunia.

Design
Salah satu yang menjadi keunggulan dari Macbook adalah desainnya yang terlihat simpel dan mewah, banyak jenis laptop yang beredar dipasaran dengan desain yang lebih menggoda, namun berbeda dengan Macbook yang menawarkan desain yang tidak hanya terlihat simpel namun juga terlihat mewah.

Tinggi dari Macbook Air 13 Inch 2019 ini adalah 1,56cm, tidak sampai 2cm tebal dari sebuah Macbook Air, dengan desain setipis itu tampilan dari Macbook Air 13 Inch 2019 ini akan sangat terasa enteng dan juga terlihat elegan, lebarnya yang hanya 30,41cm membuat laptop besutan Apple yang satu ini sangat ringkas dan mudah dibawa kemana pun dikarenakan tidak menyita terlalu banyak tempat untuk penempatannya.

Bahannya yang terbuat dari Stainless membuat Macbook Air 13 Inch ini terasa begitu kokoh.

Layar
Apple selalu menyediakan 2 pilihan teknologi layar laptop untuk para konsumennya, yaitu layar dengan teknology normal dan layar dengan retina displa yang mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan nyaman untuk di lihat walaupun dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Aspek rasio dari layar Macbook Air 13 Inch ini adalah 16:10 dengan resolusi 1680 x 1080pixel, 1440 x 900 pixel, 1024 x 640 pixel, dan kerapatan layar yang ditawarkan juga lumayan tinggi, yakni 227ppi, jadi jelas, layar dengan teknologi retina display menawarkan keunggulan yang lebih dari layar dengan bukan retina display.

Performa
Siapa yang masih ragu dengan performa yang ditawarkan laptop buatan apple? pasti kebanyakan dari yang pernah menggunakan laptop tidak pernah meragukan performa dari Macbook Air 13 Inch ini, dikarenakan sudah sangat memadai untuk penggunaan normal untuk kerja untuk zaman sekarang ini.

Prosessor intel core i5 dual core 1,6 Ghz yang dilengkapi dengan teknologi turbo bost apabila tenaga dibutuhkan maka prosessor ini mampu menembus angka Clock Speed hingga 3,6Ghz, dan cache L3 nya sebesar 4MB yang sangat berguna untuk membantu meningkatkan performa dari Macbook Air 13 Inch ini.

Selain itu, sistem penyimpanan SSD yang memiliki kecepatan hingga 10 kali lipat dari HDD juga sudah tersematkan di Macbook Air 13 Inch ini dan dari segi RAM, Macbook yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB untuk menunjang aktivitas multitasking dari penggunanya.

Fitur
Seperti yang kita ketahui bahwa Apple adalah perusahaan pertama yang menawarkan teknologi sensor sidik jari pada gadget untuk keamanan gadgetnya saat digunakan oleh para pengguna setianya, begitu juga dengan Macbook Air 13 Inch 2019 mereka juga sudah dibekali dengan sensor Touch ID dengan sistem keamanan yang sangat baik.

Walaupun modelnya sangat-sangat sama dengan semua varian Macbook, akan tetapi Macbook Air 13 inch ini menawarkan peggunanya 3 varian warna untuk mereka pilih, yaitu abu-abu, emas dan juga perak. Port USB-C juga bisa ditemukan di Macbook yang satu ini, dan apple mengklaim bahwa dengan sekali charge, pengguna bisa menggunakan Macbook Air 13 Inch ini hingga lebih kurang selama 12 jam tanpa perlu takut kehabisan daya baterai.

Jadi jika anda seorang yang suka berpergian jauh dan malas untuk membawa charger laptop anda, mungkin Macbook yang satu ini adalah solusi terbaiknya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Asus ROG Zephyrus M ( GU502 )

Harga
Berbicara harga maka bukan produk Apple jika harganya tidak mahal, Harga yang ditawarkan untuk satu unit Macbook Air 13 Inch 2019 ini adalah senilai Rp 21.690.000 untuk varian penyimpanan 256GB, harga tersebut mungkin akan terasa mahal jika pengguna biasa menggunakan notebook buatan perusahaan lain seperti Acer, Asus atau pun Toshiba, dengan ukuran yang sama.

Namun kembali lagi semua sesuai dengan kebutuhan dan selera dari masing-masing penggunanya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Asus ROG Zephyrus s GX701

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »