Spesifikasi dan Harga Vivo Y95

Attailah Petir - Vivo beberapa bulan lalu vivo mengeluarkan smartphone barunya untuk kelas entery level yaitu Vivo Y95 untuk bersain dengan beberapa smartphone dari brand lain seperti Oppo, Asus, Samsung dan kawan-kawan, namun dengan beberapa keistimewaan yang diberikan Vivo Y95 ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan bagi anda yang ingin membeli smartphone baru.
Vivo Y95
Vivo Y95
Seperti yang diketahui bahwa Vivo ini merupakan salah satu brand smartphone asal china yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat indonesia, terutama bagi mereka yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi yang tinggi, namun tetap dengan harga yang murah.

Beberapa informasi yang admin akan sebutkan berikut ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang ingin membeli Vivo Y95:


Dimensi dan Body
Dimensi dari vivo Y95 ini adalah 155.1 x 75.1 x 8.3mm dengan berat 163 gram membuat smartphone yang satu ini sangat nyaman untuk digenggam, apalagi desain body dari vivo y95 ini yang memiliki warna gradasi seperti kebanyakan smartphone zaman sekarang yang tampil kekinian.

Dilihat dari sisi belakang smartphone ini tampak indah dengan adanya 2 buah lensa kamera yang betindih horizontal yang ditemani oleh lampu LED flash dan juga 1 buah fingger print scanner yang terletak di bagian tengah agak ke atas sebagai sensor Fingger Print scanner.

Sedangkan saat vivo y95 ini dilihat dari sisi depan akan tampak layar yang luas dengan bazzle yang tipis yang membuat smartphone ini terlihat modern, dan di percantik oleh kamera kecil dengan beberapa perangkat lain di sekitarnya yang tidak menyita terlalu banyak tempat dan sedap untuk dipandang.


Performa
Performa yang ditawarkan Vivo y95 ini tergolong cukup atau sudah memadai untuk sebuah smartphone kelas bawah, Prosessor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 439 dengan fabrikasi 12nm membuat performa untuk menjalankan beberapa aplikasi ringan bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, Vivo Y95 ini juga sudah dilengkapi RAM sebesar 4GB dengan 2 pilihan memori internal yang ditawarkan, yakni 32GB dan juga 64GB, tentu berbeda penyimpanan tersebut akan berpengaruh pada harga dari smartphone yang satu ini, dan jika penyimpanan tersebut masih kurang, maka pengguna bisa menambahkan lagi penyimpanan kartu memori hingga 256GB dikarenakan tersedia slot micro SD.

Untuk mendukung penggunanya dalam hal gaming, vivo y95 ini juga sudah dibekali GPU Adreno 505 yang membuat tampilan dan performa gaming menjadi lebih baik lagi.


Kamera
Dari sektor kamera, vivo membekali perangkatnya ini dengan kamera 20MP f/2.0 pada bagian depan sebagai kamera selfie yang mampu merekam video dengan kualitas Full HD ( 1080 ) pada frame rate 30fps.

Sedangkan pada bagian belakangnya juga sudah ditemani oleh 2 buah lensa kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13+2MP untuk mendukung pengambilan gambar yang baik, Lensa 13MP dengan apperture f/2.2 sebagai lensa utama yang ditunjang PDAF dan 2MP sebagai depth sensor untuk pengambilan foto bokeh.

Untuk videonya sendiri, kedua lensa tersebut mampu mengambil video dengan resolusi Full HD ( 1080 ) pada 30fps yang dirasa cukup untuk smartphone kelas bawah dengan harga yang lumayan terjangkau.


Untuk spesifikasi yang lebih detailnya bisa dilihat pada tabel di bawah ini:

Dimensi
155.1 x 75.1 x 8.3mm
Berat 163 gram
Layar
IPS
Capasitive Touchscreen
6.22 Inch
720 x 1520Px
Rasio 19:9
270ppi
Performa
Chipset Snapdragon 439
Octa Core  
GPU Adreno 506
OS
Android 8.1 ( Oreo )
Fun Touch 4.5 
Penyimpanan
Internal 64/32GB
RAM 4GB
Eksternal Hingga 256GB
Kamera Utama
13MP + 2MP
13 MP f/2.2
PDAF
2MP
Depth Sensor
LED Flash
HDR
Panorama
Perekaman Video Hingga 1080P pada30fps
Kamera Selfie
20MP
HDR
Perekaman Video Hingga 1080 pada 30 fps
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Wi-Fi Direct
Hotspot
Bluetooth
4.2
A2DP
LE
GPS
A-GPS
GLONASS
BDS

Radio
Ada
Radio FM
Sensor
Fingger Print
Accelerometer
Gyro
Proximity
Compass
Warna
Starry Black 
Glossy Red

Harga
Berbicara tentang harga, tentunya sebuah smartphone entery level akan memiliki harga yang lumayan terjangkau, karena memang smartphone kelas bawah yang jadi incaran pasar adalah anak-anak atau orang yang memiliki budget terbatas dan ingin memiliki smartphone yang tampil kekinian dengan spesifikasi yang cukup.

Vivo Y95 dengan Penyimpanan Internal 32GB memiliki harga Rp 2.500.000.
Vivo Y95 dengan Penyimpanan Internal 64GB memiliki harga Rp 2.600.000.

Kesimpulan
Jika anda menginginkan smartphone dengan RAM yang tergolong kategori cukup untuk zaman sekarang ini tanpa mementingkan Prosessor yang terlalu tinggi, dan juga desain yang lumayan keren, dan juga kamera selfie yang baik, mungkin Vivo Y95 ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk anda.

Namun jika anda sedang mencari smartphone dengan prosessor yang tinggi dan tidak terlalu mementingkan RAM yang terlalu besar maka banyak pilihan smartphone lain yang bisa anda lirik.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »