Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 2

Attailah Petir - Xiaomi belum lama ini merilis smartphone gaming terbarunya yang meneruskan seri smartphone game sebelumnya yakni Xiaomi Black Shark 2 yang meneruskan seri Black Shark yang sebelumnya sudah di launching.
Black Shark 2
Xiaomi Black Shark 2

Performa smartphone gaming yang satu ini memang sangat menggiurkan, dikarenakan beberapa keunggulan yang ditawarkan pada smartphone ini, dan tampilan dari smartphone ini juga sangat-sangat terasa bahwa smartphone ini menunjukkan bahwa Xiaomi Black Shark 2 ini di peruntukkan untuk orang-orang yang suka main game di smartphone.

Rival Abadi Xiaomi Black Shark 2 ini tidak lain adalah Asus ROG Phone dan Razer Phone yang juga memiliki performa yang membuat setiap orang yang suka dengan game berangan-angan untuk memiliki smartphone Xiaomi Black Shark 2 ini.
Desain
Seperti seri sebelumnya, Xiaomi Black Shark 2 ini memiliki bahasa desain khas ala gaming, hal tersebut sudah bisa didapatkan dari bentuknya yang mengotak dan ditemani lampu LED pada bagian belakang smarpthone dan jika pada seri sebelumnya Xiaomi Black Shark masih menggunakan Sensor Fingger Print pada bagian belakang smartphone, maka akan terasa sangat berbeda dengan seri terbaru sekarang ini dikarenakan sensor sidik jari sudah di pindahkan ke dalam layar yang dikenal dengan istilah Fingger Print Under Display.

Selain itu, Xiaomi Black Shark 2 ini juga memiliki ciri khasnya yang bisa ditemukan pada bagian belakan smartphone yaitu logo Black Shark yang disimbolkan dengan huruf S membuat smarpthone yang satu ini terasa begitu spesial, apalagi logo atau huruf tersebut akan menyala saat smartphone ini sedang digunakan.

Performa
Performa yang ditawarkan untuk smartphone gaming yang satu ini juga tidak main-main, diotaki Prosessor Qualcomm Snapdragon 855 yang menjadi prosessor paling tinggi untuk sekarang ini yang dipadukan dengan RAM sebesar 8/12GB membuat Xiaomi Black Shark 2 ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game berat tanpa masalah.

GPUnya juga sudah menggunakan GPU Adreno 640 yang menawarkan performa 20% lebih baik dibandingkan dengan GPU Adreno 630, dan layaknya sebuah smarpthone gaming, Xiaomi Black Shark 2 ini juga menggunakna sistem pendingin Direct Touch Multilayer Liquid Cool System, begitu Xiaomi menyebutnya.
Untuk memberikan pengalaman bermain game yang sangat baik untuk penggunanya, Xiaomi Black Shark 2 ini membekali smartphone ini dengan Stick Layaknya Sebuah Console Game yang bisa di pasang pada bagian sisi kiri dan kanan smartphone saat direbahkan dalam bentuk Vertikal, dan memiliki tombol yang sama persis seperti di Game Console pada umumnya.

Ruang penyimpanan yang ditawarkan di smartphone ini juga tidak bisa dibilang kecil, dikarenakan sudah menggunakan storage 256GB, namun sayangnya smartphone ini tidak dibekali sistem penyimpanan Eksternal lagi, namun penyimpanan 256 GB dirasa sudah cukup untuk menampung data para pengguna.

Kamera
Sebuah smartphone gaming seharusnya kamera tidak menjadi patokan utama, dikarenakan yang paling diutamakan pada smarpthone gaming adalah spesifikasinya yang gahar, namun yang namanya smartphone zaman sekarang tidak akan lengkap jika tidak dibekali dengan kamera yang canggih.

Hal tersebut juga masih bisa didapatkan pada Xiaomi Black Shark ini yang memiliki kamera dengan lensa utama dengan resolusi 48MP dengan apparture f/1.8 yang ditemani lensa tele untuk pengambilan foto dengan Efek bokeh dengan resolusi kamera 12MP dengan apparture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto dengan kategori yang cukup untuk sebuah smartphone gaming.
Sedangkan pada bagian depan, pengguna bisa menemukan satu buah kamera dengan resolusi 20MP dengan apparture f/2.0 dan untuk perekaman videonya, smartphone ini hanya bisa sampai 30fps saja, tidak bisa sampai 60 fps, hal tersebut masih bisa dimaklumi dikarenakan smarpthone ini adalah smartphone gaming yang tidak terlalu mengutamakan kamera.

Layar
Rasio layar yang dibawa smartphone Xiaomi Black Shark 2 ini adalah 19.5:9, rasio layar tersebut sudah terasa normal untuk smartphone zaman sekarang, tidak hanya itu, brightness yang ditawarkan juga lumayan tinggi yang bisa mencapai hingga 430 nits.

Resolusi layarnya juga sudah sangat memumpuni yakni Full HD+ atau 2340 x 1080p dengan bentangan layar 6,93 inch yang dihidupkan dengan menggunakan baterai dengan ukuran 4000mAh yang sudah mendukung fitur fast charging dan teknologi layar sudah menggunakan Amoled.
Untuk Spesifikasi yang lebih detailnya bisa dilihat pada tabel dibawah ini:

Dimensi
163.6 x 75 X 8.8mm
Bahan depan belakang Glass dan karbon fiber
Pinggir carbon
Layar
Amoled.
16M Warna.
6.39 Inch.
Resolusi Full HD+ 1080 X 2340 pixel.
Kamera Utama
48Mp, f/1.8, PDAF.
12MP, f/2.2 ( Ultrawide ) .
LED Flash .
Panorama.
HDR.
Perekaman Video 2160Pixel pada 30fps.
1080 Pixel pada 30fps.
720 Pixel pada 120fps.
Kamera Depan
20MP f/2.0
HDR
Perekaman Video 1080 pada 30fps
GPS
Tersedia
A-GPS
GLONASS
Radio
Tidak Ada
USB
Type-C 1.0
2.0
Performa
Prosessor Qualcomm Snapdragon 855
Octa-Core 
GPU Adreno 640
RAM 8/12GB
GBPenyimpanan
Penyimpanan Internal 256GB
Tidak tersedia slot untuk kartu memori
OS
Android 9.1
Pie
Sensor
Sidik Jari ( Dalam Layar )
Accelerometer
Gyro
Proximity
Compass
Baterai
Baterai batangan
LI-Po
4000 mAh
Sudah fast Charging 27W
Warna
Black 
Silver 
Blue

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A

Harga
Untuk harganya sendiri Xiaomi Black Shark 1 ini dibagi menjadi 2 varian, yaitu varian dengan RAM 8GB dan RAM 12GB, Untuk Xiaomi Black Shark 2 dengan Varian RAM 8GB dijual seharga Rp 7.800.000 dan untuk varian RAM 12GB dijual seharga Rp 9.850.000.

Kesimpulan
Kesimpulannya semua kembali lagi kepada pengguna yang ingin menggunakan smartphonenya sebagai apa, jika mereka membutuhkan smartphone dengan spek gaming dengan harga murah maka Xiaomi Black Shark 2 ini patut untuk mereka pertimbangkan, namun jika mereka membutuhkan smartphone dengan kwalitas kamera yang lebih baik mungkin smartphone lainnya masih bisa jadi pertimbangan.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »