Tutorial Membuat Sub List di Word

Attailah Petir - Membuat list barang atau list lainnya sudah menjadi hal yang harus bisa dilakukan oleh setiap orang di zaman sekarang ini, dan dalam hal ini, tentu microsoft word menjadi solusi yang paling bijak dikarenakan memiliki sebuah fitur yang disebut dengan Multilevel List.
Word
Word
Kegunaan dari menu ini adalah untuk membuat penomoran setiap paragraf bisa berbeda-beda kedalamannya, misalnya anda ingin membuat nomor satu dan anda ingin membuat sub dari nomor tersebut dengan satu titik satu, tentu anda harus memasukkan teksnya sedikit kedalam.

Biasanya Multilevel List ini sangat sering digunakan pada proses pembuatan karya ilmiah seperti makalah, skripsi, tesis, dan masih banyak lagi penggunaan menu ini untuk mempermudah pembuatan dari karya ilmiah tersebut.


Caranya sangat mudah dan berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Hidupkan PC atau Laptop masing-masing dan tunggu hingga windows siap untuk digunakan.
  • Buka Micorosft Office Word masing-masing dan tunggu hingga lembar kerja siap untuk digunakan.
  • Jika lembar kerja Word sudah siap untuk digunakan maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah

  1. Klik Menu Home
  2. Arahkan kursor Ke Paragraph
  3. Klik Multi Level List dan Pilih karakter yang anda butuhkan masing-masing maka akan muncul karakter yang anda pilih tadi, dan untuk menurunkan sub nomornya anda hanya perlu menekan Tombol Enter 1 kali pada keyboard lalu Tekan Backspace pada keyboard satu kali dan ulangi langkah 1 Klik Menu Home tadi.

Berikut adalah perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan fitur Multilevel List tersebut.

Microsoft Word
Sebelum

Microsoft Word
Sesudah
Itulah Tutorial Membuat Sub List di Word dengan memanfaatkan fitur Multilevel List yang sudah disedikan oleh Microsoft untuk memper mudah kerja ummat manusia, silahkan dicoba, semoga berhasil dan terimakasih.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »