Tutorial Mengganti Lembar Kerja Microsoft Office Word

Attailah Petir Microsoft Office menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dalam dunia kerja, dikarenakan sangat membantu banyak orang dalam hal pengolah kata seperti untuk membuat surat dan membuat dokumen-dokumen penting lainnya mampu di jalankan di aplikasi yang satu ini dengan sangat mulus tanpa adanya kendala sama sekali.

Salah satu aplikasi Microsoft Office yang paling sering digunakan oleh banyak orang adalah Microsoft Word karena memiliki segudang fitur yang bisa digunakan dalam kebutuhan membuat surat maupuk mengetik berbagai dokumen penting lainnya untuk di print untuk keperluan masing-masing individu.

Berbicara tentang fitur, maka tidak akan lengkap jika tidak membahas dan memberikan tutorialnya untuk para pembaca semuanya, fitur tersebut sangat bermanfaat ketika seseorang membutuhkan kertas dengan berbeda warna namun hanya tersedia kertas berwarna putih di printer mereka masing-masing.
Fitur tersebut tidak lain adalah Page Color yang berguna untuk mengganti warna keseluruhan dari halaman yang ingin di cetak, dalam keadaan kepepet, fitur yang satu ini sangat-sangat membantu.


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengganti warna lembar kerja masing-masing pengguna Microsoft Office Word.
  1. Hidupkan PC atau Laptop masing-masing dan tunggu hingga windows siap untuk digunakan.
  2. Jika PC atau Laptop sudah hidup dan windows sudah siap untuk digunakan, buka Microsoft Word masing-masing dan tunggu hingga lembar kerja Microsoft Word siap untuk digunakan.
  3. Jika lembar kerja Microsoft Word sudah siap untuk digunakan, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengganti warna lembar kerja dengan cara:

  • Klik menu Page Layout.
  • Pilih Page Background.
  • Pilih Page Color.
  • Pilih dan klik pada warna yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.
  • Jika sudah tinggal Klik OK atau tekan tombol Enter pada keyboard.


Dan hasilnya kurang lebih akan seperti ini.

Sebelum
Sebelum 

Sesudah
Sesudah

Begitulah cara mengganti warna halaman kerja masing-masing pengguna di aplikasi Microsoft Word, semoga informasi tersebut bisa berguna bagi para pembaca semuanya, silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »