Definisi Ikatan Semi Polar

Attailah PetirIkatan Kovalen Koordinasi atau semi polar adalah ikatan yang terjadi apabila pasangan elektron yang digunakan bersama berasal dari salah satu atom yang membentuknya.
Ilmu Kimia
Ilmu Kimia

Jadi, disini akan terdapad satu atom pemberi, pasangan elektron bebas ( Elektron Sunyi ) sedangkan atom lain sebagai penerimanya. Syarat pembentukannya adalah:
1. Atom yang satu memiliki pasangan elektron bebas.
2. Atom yang lainnya memiliki orbtal kosong.


Ikatan Logam, Hidrogen Vanderwalls
Ikatan logam terikat secara kuat antara satu sama lain dengan ikatan logam, menurut teori awan elektron yang dijelaskan oleh Drude dan Lorentz pada awal abad ke 20, di dalam kisis setiap logam, setiap atom melepas elektron valensinya sehingga terbentuk ion-ion positif ( Kation ).

Teori inilah yang bisa menjelaskan berbagai sifat fisika yang terdapat pada logam seperti mengkilap, bisa menghantarkan listrik dan panas, ditempa, dibengkokkan dan ditarik.


Ikatan Hidrogen
Ikatan hidrogen adalah gaya tarik menarik antara atom H dengan atom lain yang mempunyai keelektronegativan besar pada satu molekul dari senyawa yang sama.

Ikatan Vanderwalls
Gas yang memiliki sifat, bentu, dan juga volumenya bisa berubah, sesuai tempatnya masing-masing, jarak antara molekul-molekul gas relatif jauh dan gaya tarik menariknya sangat lemah, pada penurunan suhu, fase gas bisa berubah menjadi fase cair maupun padat.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »