Koenigsegg Agrerra RS Rp 18.943 Milliar

Attailah Petir Koenigsegg merupakan salah satu brand mobil asal swedia yang mampu mengalahkan salah satu mobil yang pernah memecah rekor top speed dunia yaitu Buggati Veyron, Buggati Veyron Super Sport merupakan mobil pertama yang menggunakan 4 buah turbo dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 1001Hp.
Koenigsegg
Koenigsegg
Buggati Veyron Super Sport juga mempu menempuh Top Speed hingga 400Km/jam, namun tidak lama setelah Buggati Veyron Super Sport mencetak rekor sebagai mobil tercepat di dunia tersebut, muncul pesaing terbarunya yakni Koenigsegg Agrerra RS.

Koenigsegg Agrerra RS ini mampu menempuh top speed hingga 447Km/Jam, 47Km/jam lebih cepat dari saingannya yaitu Buggati veyron Super Sport, Percobaan tersebut di dapatkan dari hasil pengetesan sebuah Koenigsegg Agrerra RS di jalan raya tertutup di kawasan Nevada, Amerika Serikat.


Percobaan tersebut dilakukan oleh Niklas Lilja yang tidak lain adalah seorang test driver nya Koenigsegg, Perekaman waktu dan kecepatan mobil tersebut dilakukan dengan menggunakan alat Racelogic, dan hasil yang didapatkan cukup mengejutkan dikarenakan mobil tersebut mampu mecapai top speed hingga 447Km/jam dan diakui Guinness World Record.

Desain
Jika dilihat dari segi desain, Koenigsegg Agrerra RS ini memiliki bentuk yang sangat futuristik, berbeda dengan Hypercarnya Lamborghini, Koenigsegg Agrerra RS ini memiliki bentuk yang lebih retro layaknya bentuk hypercar Ferrari dengan Buggati.

Body nya yang terbuat dari material bahan berkualitas dan terlihat mewah dan mahal dikarenakan bahan yang digunakan tidak lain adalah carbor fiber, selain terkenal kuat, carbon fiber ini juga terkenal sangat ringan, maka tidak heran jika mobil ini mampu berakselerasi dengan sangat cepat.


Performa
Sebuah Hypercar tentu harus memiliki performa yang sangat memumpuni untuk mampu bersaing dengan Hypercar lainnya, dan hal tersebut bisa ditemui pada Hypercar Koenigsegg Agrerra RS ini.

Dibekali mesin yang sama seperti yang digunakan pada Venom F5 yaknik mesin V8 Twin-Turbo dengan kapasitas 7.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.600 HP dengan torsi 1.762Nm membuat mobil ini mampu menghasilkan Top Speed hingga 484Km/Jam dan menjadi mobil pemecah recor baru setelah Buggati Veyron Super Sport.

Namun untuk sekarang ini Buggati kembali merebut rekor mobil dengan top speed paling tinggi di dunia dengan andalan terbarunya yakni Buggai Chiron dengan mesin W16 8.000cc Quad-Turbocharged yang bisa menghasilkan tenaga hingga 1.500Hp.


Harga
Untuk membeli sebuah Supercar maupun Hypercar tentu dibutuhkan biaya yang sama sekali tidak sedikit, Koenigsegg Agrerra RS ini dibandrol seharga $1,4 USD atau setara dengan Rp 18.943 Millar Rupiah pada tahun 2017 lalu dan harga tersebut merupakan harga Koenigsegg Agrerra RS di Luar negeri.

Namun begitu masuk ke indonesia harga tersebut langsung berubah menjadi 3 hingga 4 kali lipat dari harga dasarnya, dan masih banyak biaya-baya lainnya yang harus dikeluarkan untuk perawatan Hypercar ini.

Namun beberapa bulan lalu Rudy Salim membocorkan harga dari koenigsegg Agrerra RS di indonesia dimana untuk membawa pulang Hypercar ini biaya yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp 60 Milliar Rupiah.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »