McLaren 570S Rp 7 Milliar

Attailah Petir - Memiliki supercar merupakan impian semua orang, walaupun untuk memiliki supercar bukan lah hal dan perkara yang mudah, dikarenakan harga dari sebuah supercar yang luar biasa mahal, sebagai salah satu contohnya adalah supercar McLaren 570S.
McLaren 570s
McLaran 570s
Mobil ini memiliki performa yang sangat baik dan juga desain yang keren, tidak hanya sampai disitu, mobil ini juga memiliki sejumlah lubang untuk aerodinamika yang sangat baik, selain itu, mclaren 570s ini juga memiliki segudang fitur yang mampu memanjakan penggunanya.

Performa
Layaknya sebuah supercar lainnya, tentu yang harus dimiliki oleh Mclaren 570s ini salah satunya adalah performa yang baik, dan jika berbicara tentang performa, supercar yang satu ini tentu memiliki performa yang sangat memumpuni untuk sebuah supercar.


Dibekali mesin 3.799cc V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 570hp, mobil ini mampu melesat dari 0 hingga 100Kmpj hanya dalam waktu 3,2 detik saja, tenaga yang besar tersebut disalurkan melalui transmisi 7 percepatan Sheamless Shift dual Gearbox ( SSG ) dan torsinya mencapai 600Nm pada putara 5.000 hingga 6.000 rpm.

Top speed dari McLaren 570s ini mampu menembus angka 328Kmpj, jadi bisa dikatakan mobil ini bersaing ketat dengan Lamborghini Huracan, Ferrari portofino dan beberapa supercar lainnya.

Interior & Eksterior
Tidak bisa dipungkiri, McLaren 570s ini memiliki desain yang luar biasa, bodynya yang terbuat dari carbon fiber yang lebih ringan dan juga kuat, membuatnya terlihat begitu luar biasa, apalagi desainnya yang sangat aerodinamis membuat siapa pun yang melirik supercar yang satu ini untuk memiliki angan-angan untuk membawa pulang McLaren 570s ini.

Mobil ini memiliki ukuran yang tergolong lebar untuk sebuah mobil dengan ukuran normal, namun untuk sebuah supercar mobil ini sama sekali tidak terasa lebar, dimensinya yang berukuran 4.530mm x 2.095 mm x 1.202 mm membuat mobil ini terasa sangat rendah dan juga lebar saat dikendarai, tentu untuk hal ini akan membutuhkan perhatian yang lebih saat mengendarai McLaren 570s.

Untuk roda depannya mobil ini memiliki ukuran roda dengan ukuran 19 Inch dan untuk roda bagian belakangya memiliki ukuran roda 20 Inch yang di balut dengan ban Pirelli P ZERO Corsa dengan ukuran 225/35/R19 untuk roda bagian depan dan ban dengan ukuran 285/35/R20 untuk roda bagian belakang.


Sedangkan untuk bagian dalamnya, McLaren 570s ini memiliki segudang fitur untuk dioperasikan, cabinnya terlihat begitu mewah dan juga berkelas dengan material yang berkualitas yang bisa ditemui di setiap sudah mobil, selain itu juga bisa ditemui layar instrumen dengan teknologi TFT dengan teknologi Touch Screen yang memiliki luas hingga 7 Inch.

Kemewahan yang terdapati di dalam kabin mobil ini tidak akan terlihat mengagumkan dikarenakan akan tertutup oleh segenap fitur multimedia yang tersedia di mobil ini, di sekukur kabin mobil ini memiliki Bowers & Wilkins audio system dengan 4-speaker dengan daya sebesar 1.280-watt yang akan memanjakan telinga para penikmat music. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mobil ini memiliki layar multimedia dengan bentangan layar sentuh 7-inci yang tersambung dengan McLaren IRIS, navigasi satelit, koneksi telefon Bluetooth dan audio streaming, WiFi tethering, voice activation dan DAB atau radio SiRUS,jika fitur tersebut masih terasa kurang untuk di otak atik, masih ada layar TFT LCD terbaru yang bisa di costume untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Konsumsi Bahan Bakar
Bagi mereka yang ingin mebeli sebuah supercar, tentu bahan bakar tidak pernah mereka hiraukan, dikarenakan yang utamakan untuk sebuah supercar tidak bukan dan tidak  lain adalah pengalman berkendara yang sangat baik, begitu pula halnya dengan McLaren 570s ini yang memiliki performa yang lebih dari cukup untuk diajak ke jalan raya maupun ke trek.


Namun untuk sekedar sharing saja dalam hal konsumsi BBM, mobil ini mampu berjalan hingga 7.2Km/Liter untuk rute dalam kota dan 14.3Km/Liter untuk rute Tol, angka tersebut merupakan angka yang tergolong impressive mengingat mesin dari mobil ini yang besar dan bertenaga.

Fitur-fitur 

Berikut merupakan beberapa fitur yang tersedia di McLaren 570s ini:

Airbag Penumpang Depan                                           Ya
Airbag Samping Depan                                               Tidak
Child Safety Locks                                                      Ya
Kantong Udara Pengemudi                                          Ya
Anti Lock Braking System                                           Ya
Brake Assist                                                              Ya
EBD (Electronic Brake Distribution)                             Ya
Vehicle Stability Control System                                  Ya
Sabuk Pengaman Belakang                                         Tidak
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman                       Ya
Spion Tengah Lipat                                                    Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg   Ya
Kamera Belakang                                                      Ya
Sensor Parkir                                                            Ya
Crash Sensor                                                            Ya
Engine Check Warning                                               Ya
Pengukur Tekanan Ban                                              Ya
Pelindung Benturan Depan                                         Ya
Pelindung Benturan Samping                                     Ya
Pengingat Pintu Terbuka                                            Ya
Kontrol Traksi                                                           Ya


Harga
Harga merupakan faktor utama yang menghalagi setiap orang yang ingin memiliki supercar, diarenakan harganya sangat-sangat jauh dari mobil-mobil lain pada umunya, bisa berkali-kali lipat malah dari harga mobil normal pada umunya.

Untuk membawa pulang 1 unit supercar McLaren 570s ini anda harus memiliki budged sebesar $530.000 USD atau sekitar Rp 7 Milliar rupiah jika di rupiahkan, harga tersebut belum termasuk biaya perawatannya yang super mahal, namun semua terbayarkan dengan apa yang ditawarkan oleh supercar mewah ini.

Kelebihan dan Kekurangan
Setiap produk yang dibuat oleh manusia bukan tanpa kekurangan, begitu juga halnya dengan mobil ini yang memiliki kelebihan, tapi juga mempunyai ke kurangan pada bagian-bagian tertentunya.

Kelebihan 
- Pengaedalian yang sangat baik.
- Sangat aerodinamis.
- Eksterior yang sangat luar biasa

Kekurangan
- Bagasi sempit
- Harga Mahal
- Biaya perawatan mahal.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »