Objek Wisata Bur Lancuk Laweung Aceh Tengah

Attailah Petir - Pesona alam kota takengon aceh tengah memang seakan tidak ada habisnya, apa lagi anda yang suka berpetualang, maka objek wisata yang satu ini wajib untuk dikunjungi, banyak sekali keseruan yang bisa di dapatkan di Objek wisata bur lancuk laweung ini, dimana salah satunya adalah berada diatas pohon dengan tempat yang sudah disediakan untuk para pengunjung sambil memandangi keindahan kota takengon dari ketinggian pengunungan Gayo Lues.
Takengon
Kota Takengon Aceh Tengah
Objek wisata yang satu ini berada di kampung asir-asir kecamatan laut tawar kabupaten aceh tengah ini menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan baik dari sekitar kota takengon sendiri maupun dari luar kota takengon.


Objek wisata yang satu ini menawarkan keindahan pemandangan kota takengon dari puncak bukit layaknya pemandangan saat anda mengunjungi objek wisata pantan terong, namun masing-masing objek wisata tentu memiliki keunggulan tersendiri dari sudut pemandagan yang berbeda pula.

Dulunya puncak bur lancuk laweung ini hanyalah hutan semak belukar bercampur ilalang,yang menjadi lahan adat dan sama sekali tidak produktif, namun seiring perubahan dari waktu ke waktu, lahan yang tidak produktif ini disulap oleh para pemuda desa yang tidak kenal lelah menjadi sebuah objek wisata yang menarik perhatian banyak sekali para pengunjung.

Awalnya banyak para pemuda desa yang ragu dengan perencanaan untuk mengubah lahan yang tidak produktif ini menjadi lebih produktif, namun dari bisikan kecil dari beberapa orang, akhirnya lahan ini berubah menjadi tempat yang indah dan menjadi lebih produktif.


Perjuangan para pemuda desa asir-asir ini memang sangatlah berat, dikarenakan awalnya untuk mencapai lahan ini sama sekali tidak ada akses jalan, jadi mereka harus benar-benar menyiapkan tenaga yang cukup untuk bisa tembus ke puncak bukit dimana lokasi yang dimaksud hingga akhirnya mereka sanggup untuk membuat akses jalan dengan kerja keras mereka yang sangat kompak.

Walaupun untuk mencapai puncak ini masih belum semulus yang diinginkan, namun tidak sedikit para wisatawan yang berdatangan dari berbagai penjuru daerah yang serius untuk naik dan mengabadikan momen-momen yang begitu berharga mereka, dan tidak sedikit juga dari mereka yang mengabadikan momen tersebut di sosmed.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »