Objek Wisata Bur Telege

Attailah Petir - Aceh tengah menjadi salah satu daerah yang memiliki objek wisata paling banyak di daerah aceh, salah satu yang bisa dikunjungi adalah Objek Wisata Alam Bur Telege yang berlokasi di Desa Bale Bujang, laut tawar kabupaten aceh tengah, aceh.
Objek Wisata Bur Telege
Objek Wisata Bur Telege
Pemandangan alam yang disajikan objek wisata yang satu ini mampu menarik perhatian banyak masyarakat yang bedatangan ke Bur Telege ini, selain keindahan alam pengunungan yang dimiliki tempat ini juga memiliki udara yang sangat sejuk dan mampu membuat perasaan terasa lebih.
Objek wisata yang satu ini mulai buka dari jam 08:00 hingga jam 18:00, dan setiap pengunjung bebas berkunjung bersama siapa pun, namun seperti pada umumnya, pakaian yang digunakan harus sesuai dengan tuntunan syariat islam yang berlaku di aceh.

Bagi masyarakat yang berada disekitar area wisata bisa datang langsung, namun bagi pendatang dari luar daerah juga bisa menemukan penginapan dengan mudah di kota takengon, yang tidak jauh dari objek wisata yang dimaksud.

Sejumlah permainan bisa ditemukan di bur telege ini terutama permainan wahana seperti flying fox dan masih banyak lagi hal-hal menyenangkan lainnya yang bisa ditemukan di objek wisata yang satu ini.

Baca Juga: Objek Wisata Kruwng Tuan Nisam Antara

Letaknya yang berada di puncak gunung juga menjadi lokasi yang paling menguntungkan untuk para pengunjung yang senang dengan pengambilan foto alam yang indah dari ketinggian dan hijaunya pengunungan aceh tengah.

Lain mendapatkan pemandangan hijaunya gunung pada objek wisata yang satu ini, namun pengunjung juga mendapatkan pemandangan danau laut tawar yang luas di sebelahnya, dikarenakan Bur Telege ini berada diantara pengunungan yang tinggi dan juga danau laut tawar yang dalam.

Banyak wisatawan yang meramaikan Bur Telege ini pada akhir pekan, setelah beberapa hari bekerja di kantor, minggunya biasanya mereka menghabiskan waktu bersama keluarga disini, dan tidak sedikit juga orang-orang yang berdatangan dari luar daerah untuk beristirahan sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

Baca Juga: Objek Wisata Pantai Meraksa

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »