Pengertian Pancasila dan Ideologi

Attailah PetirPancasila merupakan dasar dari sebuah falsafah dan ideologi negara indonesia yang menjadi dasar pemersatu, lambang persatuan dan kesatuan sebuah negara, pancasila sendiri mengandung konsepsi dasar mengenai kehidupan yang di cita-citakan dan juga wawasan tentang wujud kehidupan yang baik.
Pancasila
Pancasila
Sering dengan perkembangan zaman, sudah sewajarnya pancasila menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, akankah pancasila menjadi ideologi yang kuat bagi bangsa indonesia di era Globalisasi?


Pada dasarnya, Ideologi berasal dari 2 kata bahasa latin yaitu Idea dan Logi, Idea sendiri memiliki arti melihat ( Idean ) sedangkan Logi berasal dari kata Logos yang memiliki makna pengetahuan atau teori, jadi secara bahasa, ideologi bisa diartikan sebagai hasil penemuan dalam pikiran berupa pengetahuan atau Teori.

Selain itu, ideologi juga bisa diartikan sebagai sebuah kumpulan konsep yang bersistem yang dijadikan asas, pendapat ( Kejadian ) yang memberikan arah tujuan untuk kelangsungan hidup. Ideolgi ini juga sering dipahami secara berbeda-beda oleh setiap para ahli.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »