Spesifikasi dan Harga Oppo Reno

Attailah Petir Oppo belum lama ini mengenalkan produk terbaru mereka yaitu Oppo K3, namun sayangnya, Oppo K3 tersebut belum resmi masuk ke indonesia, namun untuk para fans nya Oppo jangan berkecil hati, dikarenakan Oppo Reno versi Snapdragon 710 yang memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Oppo K3 sudah resmi masuk ke indonesia.
Oppo Reno
Oppo Reno
Box dari Oppo reno memiliki bentuk yang sama persis dengan Oppo K3, hanya tulisannya saja yang berbeda, isi dari box tersebut diantaranya ada Buku petunjuk, kartu garansi, tempat hp, Case Hybrid, Earphone, Kepala charger yang sudah mendukung Vooc 3.0, Kabel data Type C dan juga SIM card Ejector.


Desain
Desain dari smartphone Oppo Reno ini terasa sangat solid saat di pengang dikarenakan frame dari Oppo Reno ini yang terbuat dari metal dan untuk bagian belakangnya terbuat dari kaca, dimensi dari smartphone ini adalah 156.6 x 74.3 x 9 mm dengan berat yang hanya 185 gram.

Modelnya yang terlihat tidak membosankan dengan paduan finishing Glassy yang dipercantik garis di tengah-tengah body lengkap dengan logo baru dari Oppo dan juga tulisan by oppo ini yang membuat tampilan dari Oppo Reno ini terlihat begitu menggoda.

Layar
Dari sisi layar, Oppo Reno ini memiliki bentangan layar seluas 6,4 Inch dengan teknologi Amoled yang terkenal sangat oke digunakan baik di bawah sinar matahari ataupun digunakan di tempat yang gelap, resolusi yang ditawarkan adalah 1080 x 2340 pixels atau Full HD+.


Rasio layar Oppo Reno ini tidak lain adalah 19,5:9 dimana kepadatan layarnya yang mampu mencapai 402 ppi, selain itu layarnya juga sudah dilengkapi dengan pelindung corning gorilla glass 6 yang memiliki ketahanan dan kwalitas yang satu tingkat lebih baik dari corning gorilla glass 5 dan terkenal dengan ketahanan terhadap goresan.

Performa
Berbicara tentang performa, Oppo Reno ini memiliki performa yang cukup, dalam kategori tidak memiliki performa yang terlalu berlebihan namun mencukupi untuk penggunakan smartphone sehari-hari.

Di dukung oleh prosessor Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core terbaru yang ditemani oleh 2 pilihan RAM yang masing-masing memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 6GB dengan storage penyimpanan 256GB, dan RAM 6GB dengan internal storage 128GB juga dirasa sangat mencukupi untuk kebutuhan banyak orang di zaman sekarang ini, walaupun sudah menggunakan storage yang besar untuk sistem penyimpanan internal, smartphone ini tidak didukung untuk penggunaan memory eksternal.

Oppo Reno ini juga sudah didukung GPU Adreno 616 yang membuat pengalaman saat bermain game menjadi lebih baik lagi dan untuk OS yang digunakan pun sudah OS yang paling baru yakni sudah menggunakan Android 9.0 ( Pie ) yang dibalut dengan Color OS 6.


Kamera
Pada bagian belakan, Oppo Reno ini dibekali oleh 2 buah lensa kamera yang berdiri sejajar vertikal dengan sedikit tonjolan pada bagian belakang seperti tonjolan sony erricson untuk melindungi kamera dari goresan, dikarenakan modul kameranya rata dengan body.

Masing-masing kamera memiliki resolusi sebesar 48 MP, f/1.7, yang digunakan sebagai lensa wide dan lensa kedua nya memiliki resolusi 5 MP, f/2.4 yang berguna sebagai depth sensor, seperti kebanyakan smartphone zaman sekarang, kamera Oppo Reno ini juga sudah dilengkapi dengan fitur wajib yakni Dual-LED flash, HDR, panorama.

Sedangkan untuk kamera depannya yang unik dan sudah mengusung teknologi Motorized Pop Up, dimana kamara akan tenggelam kedalam smartphone jika tidak digunakan, dan akan naik ke permukaan saat dibutuhkan, Kamera tersebut memiliki resolusi 16 MP, f/2.0, 26mm (wide) yang dilengkapi oleh fitur HDR.

Fitur-fitur
Oppo Reno ini memiliki segudang fitur yang ditawarkan untuk para fansnya, dan sensor-sensor yang lumayan lengkap, dimana diantaranya terdapat Fingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity dan juga compass dan salah satu yang menjadi keunggulan dari Oppo Reno ini yakni sudah menggunakan teknologi Fast Charging 20Watt dengan VOOC Flash Charge.


Warna
Dikarenakan banyak permintaan dari para peminatnya, Oppo Reno ini memiliki banyak varian warna yang bisa di pilih, diantaranya terdapat Ocean Green, Jet Black, Nebula Purple, Pink Mist, Coral Orange dan juga Inspiration Edition.

Harga
Berbicara tentang harga, tentunya harga smartphone oppo tidak akan melampaui ekspektasi dari kebanyakan orang indonesia, Untuk varian internal 256 dengan Ram 6GB Oppo Reno memiliki harga jual sebesar Rp 6.999.000, Sedangkan untuk varian internal storage 128GB dengan Ram sebesar 6GB dijual seharga Rp 6.990.000 saja.

Jika dilihat, perbedaan harganya sangatlah tipis, dan jika anda ingin membeli smartphone ini, sangat disarankan untuk mengambil yang versi tingginya saja yakni varian dengan internal storage sebesar 256GB dikarenakan smartphone ini tidak mendukung tambahan storage seperti kebanyakan smartphone lain pada umumnya.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »